ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Michelle, guard andalan Sinlui selalu menjadi inisiator serangan dalam scrimmage game.

SURABAYA - Kebahagiaan di wajah Christina Michelle Susanto terpancar sejak namanya dipanggil sebagai All-Star 2019. Seturunnya dari panggung, siswi kelas 12 SMA St. Louis Surabaya itu langsung berhambur ke keluarga yang menunggunya.

"Terima kasih, terima kasih. Seneng banget!" penuh semangat Michelle melontarkannya pada dbl.id yang ikut berikan selamat padanya.

Michelle bilang kebahagiaan tak terbendung itu juga dikarenakan kakaknya yang sejak SD setim dengannya belum berkesempatan raih All-Star. Seolah jadi bukti, bahwa berpisah dari kakak pun Michelle tetap suguhkan yang terbaik.

Berkilas balik ke hari kedua Honda DBL Camp 2019, Rabu (13/11/2019) saat diwawancara, seperti halnya Campers lain, Michelle juga bertekad kuat keluar sebagai All-Star. Demi membayar rasa kesepiannya yang tidak mungkin lagi satu tim dengan sang kakak.

"Dulu kan ke mana-mana latihan bareng, sekarang rasae saingannya nggak ada gitu lho, biasanya kalau ada cece itu kayak ada koncoe gitu," kenang Michelle tentang kakak perempuannya, Christina Natalia Susanto, yang dia sebut cece.

Kiprahnya di dunia basket bukan berawal dari minat, melainkan bujukan mama agar basket bantu Michelle turunkan berat badannya yang tambun.

"Gara-gara aku gendut, pendek. 'Wes kamu basketo ae biar kurus!' hahaha," Michelle meringis mengenang kalimat mamanyi.

Dikarenakan dalam waktu dekat tim basket cecenya akan ikut perlombaan, Michelle pun dipilih sebagai pemain meski saat itu si gadis Porong, Sidoarjo tersebut tak tahu-menahu cara taklukkan ring.

"Pas itu Tridarma kekurangan pemain, jadi masio (meskipun) aku gak bisa main yawis dimasukno ae," imbuhnyi.

Hal ini nyatanya membawa berkah ke Michelle. Pasalnya, siswi alumnus DBL Academy ini menorehkan prestasi gemilang di dunia basket.

Michelle berhasil membawa SMP-nya, SMP Petra 4 Sidoarjo meraih gelar juara Junior DBL 2016. Lalu saat SMA, ia dua kali melangkahkan kaki di Honda DBL Camp 2019.

“Puji tuhan aku bisa menemukan passionku bisa bermain basket sekarang,” tutupnyi.

 Baca juga: Michelle Susanto, Guard Andalan Sinlui yang Selalu Produktif

Biar gak Kudet, kuy baca Mainmain.id

Ini yang Bakal Dilakukan the Special One Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

Nggak Masuk Nominasi Grammy, Fans BTS dan Blackpink Kecewa Karena Ngerasa di PHP

Keren Banget! United Airlines Bawa Tema Star Wars di Pesawatnya

Naik 18 Kg Demi Vice, Christian Bale Rela Kurus Lagi untuk Ford vs Ferari

Penjualan Nintendo Switch Melonjak Setelah Pokemon Sword and Shield Rilis

  RELATED ARTICLES
Comments (0)