ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Armando Fredrik melakoni debutnya bersama Timnas U17 kontra Singapura (Gane Photo for DBL Indonesia)

Jakarta-Membela Tim Nasional (Timnas) merupakan impian semua atlet. Termasuk student athlete dari Papua, Armando Fredrik. Center yang berasal dari SMA John 23 Merauke ini membuktikan, meski berasal dari ujung timur Indonesia, ia bisa membela Indonesia. Performa Armando di Honda DBL Camp 2019, membuat namanya mencuat ke publik. Terlebih aksi ngedunknya di Honda DBL Camp yang bikin geleng-geleng kepala.

Tak lama setelah Honda DBL Camp usai, ia langsung dipanggil, diberi kepercayaan untuk membela Timnas. Pemain kelahiran 27 Maret 16 tahun silam ini tergabung di Timnas Indonesia U17 yang diproyeksikan menuju FIBA Asia U17 dan U18.

Saat ini, ia dan tim sedang menjalani turnamen pemanasan. Yaitu, Indonesia International Junior Basketball Invitation Tournament 2019. Yang berlangsung dari tanggal 26-30 November di The Hawk BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Student athlete dengan tinggi 196 senti meter itu, menjalani debutnya dengan manis pada Selasa (26/11) lalu. Rookie kepunyaan SMA John 23 Merauke itu bermain selama 13 menit 34 detik dan mencatatkan 4 poin disertai 8 rebound, guna membawa Timnas U17 melibas Singapura 83-53.

"Bersyukur sekali bisa membela Timnas, berkat DBL Camp lalu aku bisa belajar banyak untuk di level selanjutnya yang lebih tinggi," ujarnya. Menurutnya keberhasilan menembus skuad Timnas muda Indonesia ini berkat kerasnya ia berlatih.

“Yang palling utama adalah latihan yang giat. Jangan pernah bolos latihan. Dan jangan sampai bosan latihan,” cetus siswa kelas X itu. Lebih lanjut, Armando juga menekankan untuk tetap menjaga mental agar tidak cepat down. 

“Harus fokus di setiap game. Mental kita orang harus kuat, jangan cepat menyerah dan puas, baik saat kalah maupun menang,” tungkas pemain yang bercita-cita menjadi Brimob itu.

Indonesia sendiri telah meraih hasil positif di dua laga awal. Pertama Armando dan tim menang telak atas Singapura. Kedua mereka berhasil menjinakkan Malaysia dengan skor 92-66. Timnas U17 tergabung di pool X bersama Timnas U16, Siglap Singapore, dan Malaysia Tiger Boys.

Dengan modal dua kemenangan, Timnas U17 hampir dipastikan bisa berlaga di final. Hari ini (28/11) mereka akan melawan Timnas U16 di laga terakhirnya di pool X. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY