ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skyhook merupakan salah satu jenis finishing yang kerap dilakukan bigman saat berada di low-post. Di era 70-80 an, Kareem Abdul Jabbar menjadi pemain yang kerap melakukan jenis finishing ini. Bahkan, ia seolah tak terbendung loh ketika melakukan Skyhook! Penasaran gimana caranya biar bisa sejago beliau? Yuk simak tips dari Tricky Trick yang satu ini! 

Saat melakukan skyhook, posisi bola harus berada sejajar dengan telinga. Bukan berada di depan wajah. Nah, hal yang membuat skyhook dari Kareem Abdul Jabar tak terbendung adalah posisi bola yang jauh dari badan. Caranya ia selalu melebarkan tangannya semaksimal mungkin sebelum melakukan hook. Tentu Teknik ini membutuhkan banyak latihan agar mendapatkan feel-nya. 

Selain itu, kamu juga harus punya kuda-kuda untuk menahan lawan yang sangat kuat. Hal ini bertujuan agar kamu bisa leluasa melakukan skyhook. Caranya buka kakimu selebar pundak lalu rendahkan badanmu. Kuda-kuda seperti ini akan membuat badan lebih stabil ketika ditempel ketat lawan.

Parabola adalah salah satu unsur yang sangat penting dalam melakukan skyhook. Hal ini dikarenakan jika parabolamu kecil, maka lawan akan dengan mudah mem-block tembakanmu.  Oleh karenanya, lakukan tembakan setinggi mungkin agar lawan tak bisa menghentikan tembakanmu.

 

Selagi nunggu update dari DBL.id, yuk baca informasi terbaru dari mainmain.id

- Sneaker Baru Keluaran Anta ini Mengadopsi Gaya Vegeta dan Frieza Dragon-Ball

- Bigetron RA Resmi Juarai PMCO Fall Split Global 2019

- Selain Siapkan Konsol, Xbox Juga Siap Luncurkan Game Baru

- Desember Bulan Hak Asasi Manusia, Tiga Buku ini Membantumu Memahami Soal itu

- Catat, Inilah Daftar Big Match Liga Inggris Bulan Sepanjang Desember

- Hasil Drawing Euro 2020: Perang Dingin Terjadi di Grup F

  RELATED ARTICLES
Comments (0)