ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebagai student athlete, Jesslyn Angelique, skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 menuturkan bahwa belajar adalah hal yang tak kalah penting dibanding basket. Angie, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa belajar adalah tanggung jawab. Siswi SMA UPH College Tangerang ini pun membeberkan bagaimana kiatnya dalam membagi waktu.

DBL: Halo Angie! Gimana kabarnya?

Angie: Baik banget nih kak hehe.

 

DBL: Gimana kemarin abis bawa pulang gelar juara sebagai skuad Timnas?

Angie: hehe bangga banget nih kak rasanya. Seneng banget bisa juara!

 

DBL: Anyway, dengan kegiatanmu yang padat, sekolahmu gimana?

Angie: Puji tuhan nggak ada gangguan sih kak. Soalnya aku bisa bagi waktu dengan bagus. Soalnya menurutku belajar dan basket harus seimbang

 

DBL: Wah gimana tuh caranya?

Angie: Kalau aku ngakalinya di jeda waktu kosong. Di sekolahku kan ada jam pelajaran kosong yang disebut sebagai personal research time, nah biasanya aku manfaatin buat nugas atau sekedar review apa yang tertinggal kemarin.

 

 

 

DBL: Terus kalau materi yang ketinggalan gimana?

Angie: Setiap harinya aku chat temen-temenku, materi apa aja yang ketinggalan. Nah sebelum masuk, aku pelajarin tuh. Jadi ketika sudah kembali sekolah aku nggak bingung mulai dari mana.

 

DBL: Oh ya? Wah keren banget. Terus kalau waktu timnas kemarin gimana?

Angie: Kemarin kan ada tugas dari sekolah. Nah aku kerjainnya waktu jeda latihan dan setelah main. Aku pinjem laptop temen-temenku. Soalnya lupa nggak bawa hehe.

 

DBL: Pernah nggak sih kamu kelupaan ngerjain tugas?

Angie: Jujur, pernah kak hehe

 

DBL: Terus gimana caramu buat nebusnya?

Angie: Waktu itu aku minta dispen sih dikumpulin pulang sekolah. Akhirnya dibolehin kan. Di waktu istirahat langsung aku kebut ngerjainnya. Dan akhirnya bisa ngumpulin deh hehe.

 

DBL: Wih keren-keren, Student Athlete banget kamu ini! Sukses terus yaa buat sekolah dan karirmu!

Angie: Iya kak, makasih yaa. Sukses juga buat DBL!

 

Kalian punya tips dan trik buat membagi waktu antara kuliah dan sekolah? Yuk komen di Tricky Trick episode – Skyhook. Pemberi tips yang paling uniik dan gokil bakal dapet hadiah special. Yuk segera komen di sini!

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY