ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rebound juga menjadi faktor kemenangan tim selain poin. Pasalnya, rebound menunjukkan betapa baiknya seorang pemain dalam mengamankan pertahanan maupun memperoleh peluang kedua jika tembakan gagal dikonversi menjadi poin. 

Di Honda DBL Banten Series 2019 sendiri ada beberapa pemain yang memiliki torehan gemilang di sektor rebound. Siapa saja mereka?

 

 

Pemain bertinggi 182 cm itu selalu siap dalam bertahan maupun menyerang. Hal itu ia perlihatkan dari catatan total rebound yang dilakukannya. 24 total rebound dari lima pertandingan. Atau dengan rata-rata Matthew melakukan empat kali rebound tiap pertandingan.

Matthew tak sendirian. Ada dua rekannya yang juga masuk ke dalam jajaran top 5 rebound. Keberhasilannya itu sekaligus membawanya ke posisi pertama dalam perolehan total rebound selama bergulirnya Honda DBL Banten Series 2019.

 

 

Darren makin menunjukkan kematangannya dalam bermain di tahun keduanya ini. Selain membawa timnya tampil di partai final, Darren juga mampu jadi salah satu pemain dengan total rebound terbanyak. 23 kali total rebound dari lima laga jadi bukti bahwa ia selalu sigap untuk melakukan recovery ball. Darren juga mampu jadi tembok kokoh saat UPHC bertahan dari serangan sang lawan.

 

 

Tak hanya Matthew dan Darren yang punya kontribusi bagi UPH College Tangerang. Guard UPHC ini mampu mencetak 16 total rebound dari lima pertandingan. Ia juga jadi kunci kesuksesan Darren Samuel menjadi top scorer UPHC di Honda DBL Banten Series 2019.

 

 

Keberhasilan Kharisma Bangsa dalam baack to back champion memang mengejutkan. Pasalnya di laga final, mereka hampir saja ditaklukan oleh UPHC. Performa apik Kharisma Bangsa tak terlepas dari kepintaran Saddam dalam menyuplai bola bagi rekannya. Dengan torehan 15 rebound dari lima laga, Saddam mampu membuat rata-rata tiga kali rebound di tiap laga.

 

 

Kontribusi Atysatya kepada SMA Kharisma Bangsa tak perlu diragukan lagi. Selain masuk pada jajaran pemain dengan total poin terbanyak. Ia juga berhasil masuk ke top 5 rebound. Raihan 15 rebound dari lima laga jadi kunci stabilitas permainan Kharisma Bangsa. Rata-rata ditiap pertandingan, Atysatya berhasil melakukan tiga kali rebound.

Kalian tahu gak siapa pemain paling rajin bikin assist di Honda DBL seri Banten? Baca juga: Rajin Berikan Umpan, 5 Pemain ini Punya Assist Terbanyak di Honda DBL Banten

Nah kalau mencetak poin terbanyak di Honda DBL seri Banten, ini dia orangnya: 5 Pemain Dengan Poin Terbanyak ini Gambarkan Keseruan Honda DBL Seri Banten

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY