ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto oleh Ivan/DBL Indonesia

Tepat di hari ini, para Honda DBL All-Star 2019 telah tiba di Surabaya untuk menjalani serangakaian training. Mereka, telah bersiap ditempa habis-habisan, sebelum keberangkatannya ke Amerika yang tinggal hitungan hari.

Para pemain pun antusias menjalani program trainingyang melelahkan juga menyenangkan itu. Salah satunya adalah, seorang dara cemerlang yang dua tahun berturut-turut membawa Manado International School (MIS) menjuarai Honda DBL North Sulawesi Series.

Pemain belia berusia enam belas tahun itu telah terpilih menjadi All-Star Honda DBL dua kali. Brylia Tumanduk adalah guard andalan dari MIS. Berkat kegemilangan dan kegigihannya sepanjang musim 2019, berbuah tiket perjalanan ke Amerika Serikat.

“Aku betul-betul mengucap syukur kepada Tuhan. Karena ini adalah kebahagian yang tak terkira bagi saya. Bisa kembali ke Negeri Paman Sam adalah suatu mimpi. Dan saya berkesempatan dua kali,” tukas Brilya.

Ia pun mempersiapkan betul keberangkatannya kali ini. Brilya, tak pernah absen berlatih fisik setelah pulang dari Honda DBL Camp pada Desember lalu. “Jadi aku dikasih coach-ku program. Setiap hari harus push up, back up, sit up, plank, dan sebagainya. Tadak boleh absen. Ditambah jogginguntuk memperpanjang nafas dan stamina,” imbuh pemain bernomor punggung 12 di MIS ini.

Tak berhenti disitu, Brilya pun mengaku sudah tak lagu mengkonsumsi minuman bersoda. Brilya memperhatikan makanan yang ia konsumsi, agar kondisi badannya tetap prima saat ditempa latihan nanti.

“Aku kangen banget sama teman-teman. Jadi aku begitu antusias untuk ke Surabaya nanti. Karena ini adalah kesempatan yang tidak semua orang punya. Jadi berharga banget bisa kenal sama teman-teman yang sama-sama cinta basket,” ujarnya.

Brilya pun berharap sepulang dari Amerika, ia akan bisa menyalurkan ilmu yang didapatnya untuk teman-teman di Manado. “Sekaligus aku ingin membuktikan, aku dari Sulawesi aja, bisa mencapai mimpi. Jadi, kita semua sebetulnya punya kesempatan yang sama,” tutup Brilya.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY