DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim Wones saat berlaga di Junior DBL East Java Series 2019

 SURABAYA – Tiga hari lagi gelaran Junior DBL East Java Series 2020 akan dimulai. Semua tim terus mempersiapkan diri demi bisa memberikan prestasi bagi sekolahnya. Salah satunya adalah tim putri SMPN 1 Wonoayu Sidoarjo.

Meski dihuni oleh wajah baru, namun tak membuat tim basket putri Wones (julukan tim basket SMPN 1 Wonoayu Sidoarjo) gentar. Demi bisa menampilkan permainan terbaiknya, Wones sudah melakukan persiapan sejak bulan Juli tahun lalu.

Tugas berat pun menanti coach Muhammad Firdaus. Selain memberikan materi latihan dalam defense dan fisik. Ia juga tengah memperkuat mental dan juga chemistry dari tim Wones ini. 

“Kami sudah lakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Yang jadi fokus saya adalah sektor defense dan fisik. Saya coba perbanyak materi sprint, sprint slide, dan lari pendek pada para pemain,” terang coach Firdaus.

Sebagai pelatih, coach Firdaus terus memberikan motivasi untuk para pemainnya. Selain itu, ego yang tinggi dari para pemain barunya jadi hal lain yang ia harus benahi untuk bisa tampil maksimal di babak utama nanti.

“Saat ini kesiapan kami mencapai 80 persen. Tim saya pemainnya baru semua. Dan kesulitannya itu menghilangkan sifat egois para pemain. Tapi hal itu sudah teratasi ketika saya coba memberikan motivasi setiap usai berlatih,” tutupnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)