ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gloria 2 tekad tembus playoff di tahun ini.

Satu hari lagi,  musim baru Junior DBL East Java Series 2019. Pada 18 Januri 2020 nanti, DBL Arena Surabaya akan menjadi saksi potensi putra-putri terbaik Jawa Timur yang kelak akan jadi penerus kejayaan basket tanah air. Tim  Tim-tim yang diterpa kegagalan tahun lalu, berupaya untuk merubah nasib di musim ini. Salah satu yang paling getol adalah SMP Gloria 2 Surabaya.

Pengalaman pahit tersingkir di fase grup tahun lalu adalah bekal evaluasi mereka untuk tahun ini. Tim asuhan coach Jeremy Melvin bekerja keras untuk menyajikan performa maksimal. Mereka pun digembleng setahun penuh lewat serangkaian latihan. Pola latihannya pun beragam dan selalu berbeda setiap hari.

“Sejauh ini persiapan kami sih udah cukup matang. Kami pun menjalankan latihan yang berbeda-beda setiap hari. Tapi, yang saya fokuskan adalah penguasaan diri anak-anak dan menempa mental mereka. Karena jika kedua itu beres, mereka akan bisa menguasai pertandingan,”ujar coach Jeremy.

Skuad Gloria 2 di tahun ini didominasi oleh wajah-wajah baru. Hanya ada 3 pemain yang berpengalaman tampil di tahun lalu. Selebihnya adalah murid kelas tujuh. Sementara, kendati pemainnya berusia belia, Jeremy berupaya membentuk mental anak didiknya dengan melakukan sparing dengan anak-anak SMA. Kendati tidak berhasil di tahun lalu, SMP Gloria 2 optimis bisa tembus playoff di tahun ini.

“Sengaja saya buat tertekan di setiap gim agar mereka bisa kuasai diri dan emosi. Lalu, waktu evaluasi, baru saya beri solusi tentang masalah yang mereka hadapi saat pertandingan tadi,” tututp coach Jeremy.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY