ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Revina Permatasari, guard Spensa mencoba menerjang penjagaan lawan untuk melakukan lay-up (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA - Putri Spensa (sebutan SMPN 1 Mojokerto) tampil percaya diri pada pertandingan pertamanya di babak utama Junior DBL East Java Series 2020. Mereka berhasil menyudahi perlawanan AC 1 (julukan SMP Angelus Custos 1 Surabaya) dengan skor meyakinkan 20-7.

Spensa tak langsung beringas di kuarter pertama. Skuad besutan Huda Pratama masih terlihat menyesuaikan diri dengan atmosfer lapangan. Meski begitu mereka mampu menguasai pertandingan dan mengunci paruh awal laga dengan keunggulan tipis 5-4.

Memasuki kuarter ketiga Spensa mulai mendominasi. Mereka semakin percaya diri dengan permainan long pass yang diinstruksikan oleh coach Huda.

Tak hanya itu, para pemain forward Spensa juga cukup tangguh di bawah ring. Mereka mencetak banyak poin di daerah key hole. Statistik menuliskan 6 poin mereka kumpulkan lewat kesempatan second chance point. 

Spensa semakin mendominasi di kuarter akhir. Mereka akhirnya menang dengan skor 20-7.

Kapten Spensa Revina Permatasari mencoba melakukan tembakan dua angka

(Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

Kapten Spensa yang bermain sebagai guard, Revina Permatasari menjadi pemain dengan pencetak skor terbanyak untuk timnya. dari 20 poin yang dikumpulkan timnya, ia berhasil menyumbang 11 poin.

Meskipun mampu memperoleh kemenangan dari salah satu tim unggulan di Surabaya. Coach Huda merasa masih banyak kekurangan dari skuad yang diasuhnya.

"Harusnya kita bisa lebih baik dari ini. Kalau serangan yang dilancarkan lebih efektif saya yakin poin yang dikumpulkan juga akan semakin banyak. Kedepannya saya akan perbaiki finishing dan defense," ujar coach Huda.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY