ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Raymond Sean (7), ketika melakukan layup untuk menambah skor timnya. (Foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia)

SURABAYA-SMP Cita Hati West mengawali babak utama Junior DBL East Java Series 2020 dengan manis. Melawan SMP Santa Agnes pada laga ketiga, Cita Hati West berhasil meraih kemenangan dengan skor 29-18. 

Sepanjang pertandingan, pemain Cita Hati West menunjukkan pressure ketat agar sang lawan tak bisa mengembangkan permainannya. Strategi yang dijalankan tim asuhan Benny Imawan pun berjalan mulus disepanjang paruh pertama. Skor 16-4 untuk Cita Hati West.

Memasuki paruh kedua, permainan Cita Hati West mulai terbaca oleh Santa Agnes. Merekakun lebih berani melakukan pressing kepada lawannya. Hal ini berbuah manis. Terhitung, sembilan kali turnover yang mereka lakukan. Kondisi itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Santa Agnes dengan menambah 14 poin.

"Permainan kami hari ini kurang konsisten. Tampil baik di paruh awal, tapi anak-anak menurun di dua kuarter akhir. Apalagi mereka juga sering melakukan turnover yang bisa dimanfaatkan lawan untuk menambah poinnya," ujar coach Beny.

Dibalik kekurangan timnya, coach Benny juga memberikan apresiasi tinggi pada para pemainnya. Terlebih beberapa pattern sudah berjalan sudah berjalan dengan baik dari babak penyisihan lalu.

"Evaluasi dari babak penyisihan lalu perlahan mulai menampakkan hasilnya. Beberapa pattern dalam bertahan dan menyerang sudah berjalan rapi. Tinggal bagaimana cara para pemain untuk bisa konsisten dalam menjalankannya," tambah coach berusia 37 tahun itu. 

Selain itu, tim dance SMP Cita Hati West Surabaya juga sukses menyihir DBL Arena. Kok bisa sih? Baca: Harry Potter ala SMP Cita Hati West Surabaya Menyihir Penonton

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY