ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Daniel Nicholas Delin mencoba melakukan drive melewati penjagaan lawan (Foto: Rizal/DBL Indonesia)

SURABAYA - Derby Petra terjadi pada lanjutan babak utama Junior DBL East Java Series 2020. Adalah tim putra Petra 3 (sebutan SMP Petra 3 Surabaya) dan Petra 4 (SMP Petra 4 Sidoarjo) yang bertemu pada malam ini (26/1). Pada pertandingan seru ini, Petra 3 berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 38-30

Sejak laga dimulai keduanya bermain cukup keras. Mereka sama-sama berambisi untuk mencetak poin dan unggul dengan cepat. Skor yang tercipta pada kuarter awal ini pun tidak banyak. Akan tetapi Petra 4 berhasil unggul terlebih dahulu dengan skor 4-2 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Petra 3 seakan tak ingin tertinggal. Mereka mencoba melalukan drive tajam menusuk pertahanan lawan. Upaya yang dilakukan skuad asuhan coach Sutanto pun berbuah baik. Mereka berhasil berbalik unggul dengan skor tipis 16-15.

Usai turun minum, laga semakin memanas. Tembakan tiga angka Jason Wangsa membuka keunggulan Petra 4 dan membuat margin skor menjauh. Petra 4 kembali berbalik unggul dengan skor 22-19 di akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter keempat kedua tim bermain semakin cepat akan tetapi mereka juga tak ingin terburu-buru mengambil keputusan yang bisa merugikan tim. Keadaan di arena semakin seru dengan datangnya kedua pendukung tim yang saling memberikan dukungan.

Coach Andre Kurniawan , pelatih Petra 4 menginstruksikan timnya untuk tak banyak membuang waktu di daerah sendiri. Mereka memanfaatkan para playmaker yang cepat untuk bisa mengalirkan bola kepada para pemain forward yang bisa melakukan undering.

Petra 4 terus menekan untuk menjaga keunggulan. Kerasnya penjagaan yang mereka lakukan membuat salah satu pemain Petra 4, Justin Wangsa harus diganjar foul out di sisa kurang dari satu menit waktu normal.

Momentum ini coba dimanfaatkan Petra 3 untuk mengejar ketertinggalan. Satu tembakan freethrow dari Daniel Nicholas Delin membuat Petra 3 mengejar dengan skor 27-26.

Perebutan bola pun terus terjadi, tembakan dua angka Jason Wangsa dari Petra 4 dan Daniel Nicholas dari Petra 3 membuat skor seri 29-29 di waltu sisa 28 detik. Pertandingan harus berlanjut pada babak overtime.

Pada babak overtime, Petra 3 langsung tancap gas. Dua kali lay-up yang dilesatkan oleh Raffael Panji Amadeus berhasil menambah keunggulan mereka. Ditambah lagi tembakan dua angka Raffael Panji Amadeus yang semakin memastikan kemenangan Petra 3 dengan skor 38-30.

Coach Sutanto mengapresiasi perjuangan timnya hingga babak overtime. "Saya sangat puas dengan kekuatan fisik mereka. Yang penting dalam laga sengit seperti ini adalah fokus dan nggak usah mikir macam-macam. Akan tetapi saya akan benahi masalah ritme sehingga mereka tidak terlalu terburu-buru dan kehilangan banyak bola," tutur coach Sutanto.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY