ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abigail Sumargo mencetak 14 poin untuk kemenangan timnya (Foto: Rizal/DBL Indonesia)

SURABAYA-SMP Masa Depan Cerah Surabaya berhasil memenangi laga perdananya di musim ini. Sempat terjegal oleh SMP IPH East Surabaya di laga perdana, mereka berhasil menyudahi perlawanan SMP Charis National Academy Malang dengan skor 27-16.

Kemenangan ini tak lepas dari gemilangnya dua pilar andalan MDC, Abigail Suwargo dan Sallynvina Sally Utomo. Keduanya menjadi penyumbang utama dari 27 poin timnya. Abigail menyumbangkan 14 poin. Sednagkan Sallyvina menyumbangkan 13 poin.

Dua pemain yang pernah menimba ilmu di DBL Academy ini menjadi momok bagi lini bertahan Charis National Academy. Sallyvina yang handal dalam penetrasi terus merepotkan bagian luar pertahanan. Sedangkan Abigail yang merupakan top rebounder laga perdana, melakukan eksekusi dari bawah ring.

“Keduanya sedang top perform. Hal ini saya manfaatkan untuk meraih kemenangan. Terlebih, teman-temannya juga sedang semangat-semangatnya meraih kemenangan,” ujar Heru Widianto.

Charis National Academy sendiri bukannya tanpa perlawanan.  Rayya Dania Cahya Hermawan dan Azalia Oracel Sayoko yang diturunkan di pertandingan ini juga tak kalah produktif. Keduanya menyumbang seluruh poin yang dihasilkan timnya,

Di kuarter keempat, Charis berusaha keras mengejar ketertinggalan. Bahkan sukses memaksa MDC Scoreless hingga buzzer akhir pertandingan. Sayang, hasil tersebut masih belum bisa membalikkan keadaan.

Menurut Heru, ia akan meningkatkan lagi performa anak-anaknya. Tak hanya defense, ia juga akan memperbaiki set play. “Karena dua pemain ini (Abigail dan Sallynvina, Red) kerap dijaga, maka kita harus cari solusi set play supaya tetap bisa cetak poin,” tutupnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY