ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA-Langkah tim basket putri SMP Petra 1 Surabaya di musim ini cukup gemilang. Mereka memegang menjadi salah satu pemegang torehan tak terkalahkan hingga babak playoffs. Skuad asuhan Liem Filixs seolah sulit dibendung selama berlaga di lapangan.

Hal ini tak lepas dari gemilangnya trisula andalan SMP Petra 1 Surabaya. Yaitu Lynn Louise, Cheryl, dan Setio Giovanni. Ketiga pemain ini selalu menjadi pembeda ketika timnya mengalami kebuntuan.

Sebut saja Lynn Louise. Center modern ini selalu menjadi momok saat berada di bawah ring. Bagaimana tidak, dalam satu pertandingan, dia memiliki rerata 11 rebounds per game. Tak hanya itu, Lynn juga sangat produktif. Ini terbukti dari 43 poin yang ia sumbangkan untuk timnya.

Selain Lynn, Petra 1 juga punya Setio Giovanni. Selain tajam, Setio Giovanni juga menjadi fasilitator timnya. Tercatat, 32 poin yang dihasilkan timnya berasal dari passing matang Gio. Paket lengkap inilah yang membuat pemain berusia 14 tahun ini wajib diwaspadai.

Skuad Petra 1 semakin lengkap dengan hadirnya guard cerdik mereka, Cherryl. pemain yang satu ini selalu menjadi otak dibalik serangan timnya. Dari instruksinya lah lahir serangan-serangan efektif. Saat bertahan Cherryl juga sangat agresif. Dari empat pertandingan terakhir, dia berhasil melakukan 10 steals tanpa fouls.

Untuk menghadapi SMP Yos Sudarso 3 Blitar, coach Liem Filixs sudah mengantongi beberapa pemain yang akan ia antisipasi. Tak hanya itu, ia juga akan memberikan beberapa case dalam menyerang maupun bertahan ke timnya. Terlebih, lawan mereka kerap melakukan full court press.

“Kalau evaluasi tim, lebih ke defense. Mereka harus lebih fokus. Saya ingatkan ke mereka bahwa babak semifinal, lawannya pasti lebih berat,” tutup coach Filixs.

Baca Juga:

Kalahkan Sanclar, Petra 1 Tantang Yos Sudaroso di Semifinal

Pupuskan Asa AC1, Petra 1 Susul Tim Putra ke Babak Playoffs

Double-Double Lynn Louise Antarkan Petra 1 Puncaki Klasemen Sementara

Pendukung Datang, Putri Petra 1 Surabaya Tundukan Gloria 2 Surabaya

  RELATED ARTICLES
Comments (0)