ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA-Kekuatan dari putri SMP Yos Soedarso 3 Blitar patut diwaspadai oleh tim Petra 1. Meski sempat kalah di laga pertama saat melawan SMPN 3 Waru. Tapi anak asuh Andy Setiawan Ongkowijoyo itu langsung bangkit dan lolos jadi runner-up terbaik.

Permainan all out yang diinstruksikan coach Andy berhasil dijalankan dengan baik oleh para pemainnya. Salah satunya saat tim Yos Soedarso 3 kehilangan penguasaan bola. Maka secepat mungkin mereka melakukan recovery ball. Sebagai catatan 133 rebound dan 48 steals dihasilkan Yos Soedarso 3 selama empat pertandingan.

Selain itu, keberhasilan Yos Soedarso 3 menembus fase semifinal ini adalah besarnya kontribusi dari sang forward, Mathilda Fransisca. Menjadi tumpuan tim, ia menjawab tanggung jawab yang diberikan coach Andy.

Selama empat pertandingan, pemain nomor punggung 8 itu berhasil membukukan 32 poin, 21 rebound, 7 assist, dan 14 steals. 

Selain itu, kunci utama kekuatan Yos Soedarso 3 ini terletak pada permainan kolektif para pemainnya. Kerja sama apik terus mereka tunjukkan setiap pertandingan. Ketika Mathilda mengalami kebuntuan, masih ada beberapa nama seperti Gabriela, Nesa, dan Putri yang siap menggantikan peran Mathilda. 

Terlepas dari pencapaian Mathilda. Sebenarnya Yos Soedarso punya kekuatan tim yang besar. Sebagai bukti, 80 poin, 112 rebound, 30 assist, dan 34 steals mampu ditorehkan rekan setim Mathilda.

Menghadapi lawan sepadan di babak semifinal Junior DBL East Java Series 2020. Membuat coach Andy coba memperkuat timnya. Satu hal yang jadi fokus utamanya adalah soal komunikasi antar pemain.

“Secara fundamental, anak-anak ini sudah bagus. Hanya tinggal meningkatkan komunikasi di lapangan agar tidak terjadi misskom waktu defense,” ujarnya.

 

Baca Juga:

Saviera Eva on Fire, SMPN 3 Waru Tak Terbendung

Bermain Hustle, SMP Yos Sudarso 3 Blitar Kejar Goal Difference

Menang Dengan Margin Besar, Putri Yos Sudarso Optimis Lolos Playoffs

Mathilda Fransisca Gemilang, Yos Sudarso Menang Atas Lions

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY