ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

One Blitar rencanakan unggul di awal laga pada babak fantastic four (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Hadir sebagai tim debutan yang baru berlaga di Junior DBL East Java Series 2020 tahun ini tak membuat nyali tim putra One (SMPN 1 Blitar) menciut. Setelah sekian lama berstatus sebagai tim waiting list, putra One menunjukan kualitas mereka sebagai tim yang patut ditakuti di Jawa Timur.

Tak tanggung-tanggung, One yang memulai perjalanan mereka lewat babak penyisihan mampu menapakkan kakinya di fantastic four musim ini. Selama babak penyisihan maupun babak utama kemarin, mereka sama sekali belum terkalahkan.

Torehan positif mereka di babak penyisihan terus dilanjutkan di fase grup babak utama. Di pertandingan pertamanya, One berhasil mengalahkan SMP Mawar Sharon Surabaya dengan skor 51-32.

Semakin percaya diri, mereka menyudahi perlawanan SMPN 17 Surabaya di laga kedua dengan skor 42-25. Pada laga penentu, mereka memastikan langkah melaju ke big eight setelah mengalahkan SMP IPH West Surabaya di laga do-or-die dengan skor 40-26.

Di babak 8 besar, mereka bertemu SMP NSA Surabaya dan hampir terjegal akibat telat panas di awal laga. One akhirnya bisa membalikkan keadaan dan menang dengan skor 41-34.

Pelatih One,  Dimas Kurniawan tak ingin hal ini terulang lagi. Menurutnya, kekuatan mental dan fokus para pemain sangatlah penting untuk bisa memenangkan laga. 

“Anak-anak ini kurang fokus sejak awal. Mungkin karena sibuk dengan gawainya sebelum laga jadi kurang siap. Jadi waktu jeda kuarter dua mereka langsung saya evaluasi dan tekankan untuk lebih fokus,” ujar coach SMPN 1 Blitar itu.

Untuk laga selanjutnya, Coach Dimas akan membuat anak-anaknya lebih fokus lagi. Ia tak ingin anak-anaknya telat panas dan membuat timnya tertinggal di sepanjang laga.

“Untuk masalah defense dan offense anak-anak sudah baik. Besok, gawai mereka akan saya amankan dulu sebelum berlaga agar bisa lebih fokus,” ujarnya.

One Blitar memiliki beberapa pemain pilar yang bisa menjadi momok bagi lini pertahanan lawan. Meskipun dapat dikatakan para pemain One memiliki fundamental yang merata.

Beberapa amunisi yang dimiliki One Blitar adalah Aldo DiazDaud Febriwianto Rama Bangun dan Muhammad Fauzan Zakka Fadhli. Ketiga pemain ini mencetak hampir sebagian besar total poin yang ditorehkan timnya.

Selama penampilan mereka hingga big eight kemarin, Aldo Diaz mencetak 47 poin dan 17 rebounds, Daud Febrianto dengan 32 poin dan 36 rebounds, sedangkan Muhammad Fauzan yang tangguh dibawah ring dengan 41 poin dan 20 rebounds.

Mereka akan berhadapan dengan SMP Petra 3 Surabaya di babak fantastic four besok. Laga ini akan menjadi laga yang seru karena kedua tim sama-sama memiliki tipe bermain yang cepat.

Baca juga pertandingan One Blitar lainnya:

Set Play Berjalan Baik, Putra SMPN 1 Blitar Lanjutkan Tren Positif

Putra One Blitar Susul Putri Raih Kemenangan Kedua

Putra SMPN 1 Blitar Raih Tiket Playoffs Perdana

Sempat Telat Panas, SMPN 1 Blitar Sukses Comeback

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY