ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Clarrisa Aureliya, forward One Blitar mencoba menerobos pertahanan lawan. (Foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia)

SURABAYA-Para pemain tim-tim sekolah di Junior DBL East Java Series tentunya memiliki kualitas yang luar biasa. Salah satunya adalah Clarissa Aureliya, pemain forward One Blitar (SMPN 1 Blitar) yang juga sedang menjalani kompetisi Kejuaraan Nasional KU-14 membela tim basket putri Jawa Timur.

Perlu diketahui bahwa kompetisi Kejurnas diadakan di ibukota Jakarta. Clarissa pun rela pulang untuk membela tim basket sekolahnya yang berlaga pada semifinal Junior DBL East Java Series 2020.

"Kalau dibilang penting, ya sama pentingnya. Tetapi aku sudah cinta sama tim basket sekolah yang memberikan aku banyak pengalaman bermain sehingga aku bisa sampai sekarang ini. Aku pulang untuk memberikan permainan terbaikku hari ini," kata Clarissa.

Clarissa mengaku baru kembali dari Jakarta satu hari sebelum laga semifinal berlangsung. Seakan tak kenal lelah ia langsung melakukan beberapa latihan ringan untuk melenturkan otot. Keesokan harinya Clarissa langsung turun sebagai starting line-up tim sekolahnya di fantastic four.

"Perjuanganku dan tim One Blitar nggak boleh sampai disini saja. Kita sudah berjuang bersama selama babak utama kemarin dan memberikan kerja keras. Sekarang aku ada disini untuk kembali berjuang untuk bisa sampai ke final," imbuh Clarissa.

Perjuangan Clarissa ini pun berbuah manis. One Blitar berhasil mengalahkan SMPN 4 Sidoarjo di babak fantastic four. Dengan hasil ini mereka dipastikan untuk melanjutkan langkah ke babak final.

Clarissa Aureliya juga tampil mengesankan di pertandingan kali ini. Ia mencetak 16 poin dan 9 kali rebounds.

"Semoga di final nanti kita bisa lebih maksimal dan kalau diperkenankan kita bisa mempertahankan gelar juara yang kita raih musim lalu," tutupnya.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY