ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sedekah sebelum berlaga jadi kebiasaan positif Rholas.

SURABAYA-Dibalik perjuangan tim basket putra Rholas (SMPN 12 Surabaya) yang merangkak dari babak penyisihan hingga sekarang bisa berdiri gagah menatap laga final. Ada kebiasaan baik yang selalu mereka lakukan dan perlahan menjadi budaya.

Kira-kira apa kebiasaan itu? Hal ini terkesan sederhana namun terdengar begitu mulia. Tim basket Rholas membiasakan untuk memberikan sedekah kepada orang-orang berupa nasi bungkus yang dibagikan secara terbuka khususnya untuk mereka yang kurang beruntung.

Kegiatan ini selalu mereka lakukan satu hari sebelum menjalani laga dan tak pernah terlewat sekalipun. Coach Bimo, sapaan Koen Bimantoro juga mengaku timnya sudah melakukan kegiatan ini sejak berlaga di babak penyisihan.

"Hitung-hitung kita juga melakukan ibadah kecil. Karena saya yakin usaha yang keras jika dibantu dengan ibadah hasilnya akan maksimal juga. Tentu apapun hasil dari pertandingan sudah ditentukan oleh Yang Kuasa. Tetapi tidak ada salahnya juga kami menyebarkan kebaikan," ujarnya.

Kebiasaan bagi-bagi sedekah yang dilakukan skuad Rholas ini juga tak lepas dari peran orang tua para pemain yang turut memberikan bantuan dan perhatiannya. Mereka para orang tua seringkali memberikan dana dan juga membantu membuat sendiri nasi bungkus yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

"Setiap kali membagi sedekah, kami selalu menyiapkan sekitar 200 bungkus nasi yang merupakan hasil tangan dari para orang tua pemain sendiri," imbuh coach Bimo.

Ia juga mengatakan bahwa hal ini merupakan salah satu keunikan tim Rholas yang mungkin tak dimiliki oleh tim yang lainnya. "Entah mengapa setelah melakukan sedekah kami merasa lebih tenang saja. Tidak cuma saya yang merasakan hal ini tetapi anak-anak juga. Mungkin ini bisa dibilang salah satu jurus kita bisa selalu tenang di lapangan saat pertandingan," kata coach Bimo.

Untuk menghadapi laga final besok, coach Bimo akan melakukan recovery untuk para pemainnya. Ia juga akan berencana melakukan ice bath therapy untuk memulihkan kondisi fisik para pemain. Tak lupa pada sore harinya skuad Rholas kembali melakukan sedekah dengan membagikan nasi.

Baca juga berita Rholas lainnya:

Rholas Melangkah ke Final

Jalan Menuju Final Junior DBL: Rholas Selalu Menang Besar

Menatap Final Junior DBL: Rholas Kuatkan Mental di Laga Bergengsi

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)