ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA-SMP Petra 3 Surabaya berhasil meraih kemenangan di partai final Junior DBL East java Series 2020. Hasil ini diperoleh setelah mereka mengalahkan SMPN 12 Surabaya dengan skor 51-39.

Sejak kuarter pertama, Petra 3 langsung bermain menggebrak. Raffael Panji Amadeus dan Daniel Nicholas Delin yang bermain dengan mental yang lebih siap langsung memberikan shock therapy ke lini pertahanan SMPN 12 Surabaya.tak tanggung-tanggung delapan bola yang dikumpulkan Petra 3 langsung membuat mereka unggul 16-2 di awal pertandingan.

Dominasi ini masih berlanjut di kuarter kedua. Permainan agresif yang diinstruksikan oleh Sutanto benar-benar membuat Rholas kewalahan. Meski begitu, defense mereka yang terlalu aktif membuahkan freethrow bagi Rholas.

Tercatat, dari 10 fouls yang dilakukan Petra 3 Surabaya berbuah 14 freethrows. tujuh diantaranya sukses membuat margin skor mereka menipis menjadi 11-30 hingga akhir kuarter kedua.

Memasuki kuarter ketiga, SMPN 12 Surabaya mulai bangkit. Andang Ramadhan Rizky Putra dan Qaulan Syakilla yang sudah panas tampak lebih intens melakukan serangan ke dalam lini pertahanan. Terlebih, di paruh awal mereka tampak kesulitan melakukan serangan dari bawah ring.

12 poin yang mereka sumbangkan membuat mereka semangat mengarungi kuarter empat. Tak tanggung-tanggung mereka mampu mencetak 16 poinn di sepanjang menit-menit pemungkas. Sayang, hasil ini masih belum mampu membalikkan keadaan.

Menurut  asisten pelatih Petra 3, Rainer Anggakara salah satu kunci mengapa mereka siap sejak menit pertama pertandingan adalah Daniel Nicholas Delin dan teman-temannya sudah mengarungi laga yang menurut mereka lebih berat di babak playoffs.

Bekal inilah yang membuat anak asuhnya percaya diri sejak awal pertandingan. “Anak-anak sangat luar biasa. Saya sangat kagum karena mereka bermain dengan penuh semangat,” ujar Reiner.

Daniel Nicholas Delin kapten SMP Petra 3 Surabaya sangat bangga bisa membawa timnya kembali juara. Menurutnya, permainan SMPN 12 Surabaya juga tak kalah ngotot. Ia juga sangat mengapresiasi permaina Rholas yang luar biasa.

“Di sepanjang laga, kita mengantisipasi pemain-pemain kuncinya. Sisanya, semangat dari teman-temanlah yang membuat kita bisa membawa pulang trophy musim ini,” tutup Delin.

 Tonton kembali pertandingan final hari ini di sini. 

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)