ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bonfil yakin skuad putra Honda DBL Indonesia All-Star bisa bersaing di USA

Musim ini DBL Indonesia kembali mengirimkan skuad putra dan putri Honda DBL Indonesia All-Star 2019 untuk terbang ke Amerika. Beberapa nama baru mengisi skuad tersebut tetapi ada juga nama-nama pemain yang sudah bergabung menjadi All-Star di musim sebelumnya.

Salah satunya adalah di 'wonder kid' dari Blitar, Andreas Marcellino Bonfilio atau yang biasa dipanggil dengan sapaan Bonfil. Kapten SMA St. Louis 1 Surabaya ini selalu konsisten menunjukan permainan terbaiknya baik di tim sekolah maupun di All-Star.

Ia pun bercerita tentang pengalaman dan opini mengenai tim DBL Indonesia All-Star tahun ini.

"Yang pastinya latihan di All-Star itu nggak biasa. Banyak yang aku nggak dapatkan ketika berlatih di tempat lain salah satunya soal strategi. Di All-Star kita juga dituntut untuk bermain dengan standar yang tinggi dan fisik yang kuat," ungkapnya.

Karena telah bergabung di tim All-Star sejak musim lalu. Bonfil juga mengungkapkan perbedaan skuad tahun ini dan tahun sebelumnya.

"Untuk yang tahun lalu mungkin kita mainnya lebih cepat. Kalau yang tahun ini lebih sistematis karena banyak bigmannya. Secara kualitas pastinya meningkat baik dari segi fisik dan fundamental. Menurutku tahun ini banyak pemain yang punya finishing yang bagus," katanya.

Bonfil yakin dengan komposisi tim tahun ini. Mereka lebih siap untuk bersaing di USA nanti. "Aku jadi lebih percaya diri aja sih. Karena kita tau lawan di Amerika itu punya postur yang tinggi. Kalau kita punya banyak bigman dengan kecepatan dan finishing yang bagus akan sangat menguntungkan dan kemungkinan bisa menyaingi mereka," imbuhnya.

Sukses menjuarai kejuaraan nasional dan kembali bergabung dengan skuad All-Star tahun ini membuat Bonfil banyak mendapat sorotan. Ia pun mengaku hal ini tak akan merubah dirinya untuk terus meningkatkan kemampuannya.

"Nggak ada yang berubah dari aku. Aku juga masih dalam proses belajar. Tuhan memberikan ini semua artinya aku harus bersyukur dan membagi ilmunya kepada teman-teman. Mungkin yang berbeda hanya followers Instagramku yang naik terus," tutupnya sambil tertawa.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)