ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Layup adalah salah satu upaya yang dilakukan seorang pemain untuk menambah poin timnya. Tak jarang pemain basket menunjukkan aksi kerenya lewat layup. Salah satunya adalah Derrick Rose. Yap guard asal Detroit Pistons ini sering melakukan layup keren seperti scoop layup. 

Scoop layup atau yang biasa dikenal sebagai underhand layup, adalah teknik layup yang telah divariasi dengan gerakan menempatkan bola di bawah lengan. Teknik ini berguna untuk menghindari halauan pemain lawan. Yuk simak tips melakukan scoop layup ala Derrick Rose.

Langkah pertama, lakukan gerakan sama seperti layup pada umumnya. Posisikan bola di bagian dada. Kemudian, ketika kalian mengangkat bola pastikan posisi telapak tangan berada diatas bagian bola. 

Ketika melompat lutut kanan kalian harus menekuk dan mengarah ke ring. Lengan kanan kalian juga harus bergerak ke atas untuk menembakkan bola. Luruskan lengan kalian ke arah ring usai melakukan dribble. 

Saat kalian mengulurkan bola keatas , berikan sedikit gerakan pada pergelangan tangan kalian menuju ring. Sehingga bola yang kalian lepaskan tak punya power yang besar akan tetapi bisa tepat masuk kedalam ring. Satu hal terpenting, pantulkan bola kedalam kotak diatas ring, agar punya kemungkinan besar membuahkan poin.

Salah satu keistimewaan scoop layup dari Derrick Rose adalah kelembutan dan ketepatan dalam meletakkan bola menuju ring. Hal itu ia lakukan dengan cara memberikan sedikit dorongan dari tangannya dan menempatkan bola tepat di kotak papan pantul. Metode itu berguna untuk membuat akurasi tembakannya tinggi.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY