ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Offense wins the game, but defense brings a champion. Dengan defense yang baik, tim akan dengan mudah menggagalkan serangan lawan. Dalam Honda DBL sendiri, ada atursan khusus yang mengharuskan para pemainnya melakukan Man to man Defense. Hal ini dikarenakan sistem defense ini dapat membuat para pemain mengasah kemampuannya sejak dini.

Kali ini DBL.id akan kasih kamu tips melakukan man to man defense agar sulit ditembus. Apa aja sih?

 

Defensive Stand

Satu kunci utama dalam melakukan defense adalah defensive stand atau lebih dikenal dengan basketball stand. Hal ini dikarenakan kuda-kuda ini akan membuat kamu dapat melakukan manuver dengan lebih mudah.

Caranya adalah memposisikan punggung dibelakang pundak. Selain itu, posisi tubuh juga wajib tetap rendah dengan posisi kaki yang lateral atau sejajar. Kuda-kuda ini bisa meningkatkan kekuatan pijakan kaki agar tumpuan tubuh lebih seimbang.

 

Jarak Menjaga

Hal yang wajib diperhatikan lagi adalah jarak dalam melakukan penjagaan. Jika pemain yang kamu hadnag adalah tipikal pemain drive, kamu wajib memberikan jarak penjagaan kurang lebih dua sampai tiga langkah di depannya. Tujuannya agar ketika ia melakukan penetrasi, kamu tidak kecolongan.

Lalu untuk pemain dengan tipikal shooting, kamu harus memberikan preassure seintens mungkin dengan tidak memberikan jarak. Semakin kamu memberikan dia jarak, maka ia akan memiliki space untuk menembak.

 

Triangle Defense

Dalam melakukan defense, ada beberapa occasion yang membuat kamu harus menjaga dua pemain yang berdekatan sendirian. Nggak usah khawatir, kamu hanya perlu melakukan triangle defense. Caranya dengan berdiri diantara pemegang bola dan rekannya. Hal yang wajib diperhatikan adalah kamu haru sabar. Jika kamu terlalu agresif melakukan preasure maka lawan akan dengan mudah melakukan passing atau bahkan melakukan shooting.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY