ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Promise Ramadhan (tengah) pemain SMA PSKD 1 mendapat perlawanan ketat dari lawan (Taufiq/DBL Indonesia)

DKI Jakarta-Bukan hanya ketatnya persaingan Liga Mainbasket 3x3 saja yang mendebarkan. Perhelatan Colonel 3x3 School Game juga nggak kalah menarik. Yaps, sebanyak 6 sekolah favorit di Jakarta, saling bentrok dalam laga 3x3.

Kelima sekolah tersebut adalah SMA Kolese Kanisius, SMAN 28 Jakarta, SMAN 6 Jakarta, SMAN 68 Jakarta, SMAN 61 Jakarta, dan juga SMA PSKD 1. Meski semua tim sama-sama kuat namun SMA PSKD 1 berhasil menunjukkan taringnya.

Tim asal Senen, Jakarta Pusat ini berhasil keluar sebagai juara Colonel 3x3 School Game setelah memenangkan tiga laga. Mereka sukses menumbangkan SMAN 6 dengan mulus. Tembakan two point dari Promise Ramadhan menjadi pembuka skor dan awal dominasi SMA  PSKD 1.

Perlawanan SMAN 6 berhasil dibendung, PSKD 1 hanya memberikan kesempatan lawannya untuk mencetak 2 angka saja. Mereka menyingkirkan SMAN 6 dengan skor 11-2.Sempat kesulitan kala bersua SMAN 68 pada laga kedua, PSKD 1 tetap berambisi mendobrak pertahanan big man lawan. Meski sempat tertinggal dua angka jiwa juara PSKD 1 tak luntur. Berkat akurasi tembakan two point dari para punggawanya. Dua angka terakhir yang disumbangkan Promise menjadikan skor 8-4.

Pada partai final, lawan PSKD semakin sulit. Mereka menemui rival lama SMAN 61. Final berjalan seru dan sengit. Kedua tim saling balas-balasan angka. Angka sempat imbang namun satu lay up dari Serenoil Nigel menutup pertandingan membawa kemenangan untuk PSKD dengan skor akhir 6-5.

Nigel sendiri mengakui lawannya di Colonel 3x3 School Game sangat kompetitif. “Lawannya kompetitif semua. Mainnya bagus, kita sempat dibuat kesulitan,” ungkap Nigel. “Strategi yang kita pakai pick dan horn. Kalau ada yang kosong langsung kita tembak, main simpel aja sih.” sambungnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY