ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di Mainbasket bareng KFC, Dearren Alvado juga gak mau kalah sama peserta lainnya. Tergabung dalam Bosa Gold, Dearren dan enam teman lainnya menunjukkan performa gemilang. Dari empat games yang sudah mereka lalui, tiga di antaranya berhasil berbuah kemenangan.

Tak tanggung-tanggung, ia menjadi top scorer of the day dengan mengoleksi 10 poin pada Sabtu kemarin (7/3). Hanya dari satu pertandingan! Darren pun bercerita ke DBL.id tentang apa saja yang harus disiapkan oleh para pemain sebelum berlaga di kompetisi 3x3.

Pahami Rules Lebih Dalam

Satu hal yang wajib dipahami oleh para pemain adalah rules dari 3x3. Pasalnya, meski lapangannya kecil, ada beberapa perbedaan aturan antara 3x3 dan 5on5. Menurutnya, bermain di 3x3 temponya juga akan lebih cepat karena shotclock yang lebih pendek.

“Di 3x3, mencari foul dari body contact nggak akan semudah 5on5. Jadi harus punya body balance yang kuat juga biar nggak mudah kalah di bawah ring,” ujar Dearren. 

 

Latihan Shooting dan Underring.

Karena arena bermain yang lebih kecil dibandingkan 5on5, shooting dan underring adalah hal wajib yang harus dipelajari para pemain 3x3. Pasalnya, “bertengkar” di bawah ring akan lebih intens dibandingkan 5on5. Tak hanya itu, ketika buntu, shooting juga akan sangat membantu. Apalagi tembakan dua angka dari luar area threepoint.

“Point tembakan dari luar threepoint kan jumlahnya dua. Itu bakal sangat membantu kalau kita tertinggal, ataupun mau memperlebar margin. Makanya shooting benar-benar harus dipertajam,” tambahnya.

 

Harus Pandai Rotasi Pemain

Dalam kompetisi 3x3, satu hari bisa bermain lebih dari dua aga. Oleh karenanya, stamina tentu akan benar-benar diuji dalam kompetisi ini. Untuk mengakalinya, Dearren memberikan saran untuk rajin melakukan rotasi. Pasalnya, hal ini akan sangat membantu saat proses recovery tenaga.

“Kalau timku, mainnya harus rata. Jadi nggak ada yang lebih capek dari lainnya. Ini juga bisa banget dipakai sebagai strategi bermain di Mainbasket Bareng KFC di kompetisi 3x3,” tutupnya.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS