ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket SMAN 1 Taman, Sidoarjo ingin mengoptimalkan peran bigman di musim baru DBL nanti.

Musim lalu T-One, sebutan SMAN 1 Taman, Sidoarjo tampil cukup impresif. Tim putra dan tim putri mereka berhasil melangkah cukup jauh di Honda DBL East Java Series 2019 North Region.

Tim putra T-One berhasil mencapai babak playoff. Sedangkan tim putri sukses melangkah ke babak delapan besar. Prestasi inilah yang coba dipertahankan oleh San Ilman, pelatih baru T-One.

"Tidak bisa dimungkiri bahwa kita semua perlu adaptasi. Akan tetapi, saya yakin dan percaya kepada kemampuan yang dimiliki para pemain. Mereka pasti bisa mempertahankan prestasi," katanya.

Coach Ilman menambahkan bahwa timnya tak banyak melakukan regenerasi pada tahun ini. "Kami sudah diperkuat banyak pemain baru pada tahun lalu. Kami akan menambah beberapa pemain rookie tahun ini. Saya harap mereka bisa cepat beradaptasi," pintanya.

Walaupun kompetisi baru akan dimulai beberapa bulan lagi, Coach Ilman sudah mulai menata timnya. Ia melatih kekuatan fisik para pemain meski dengan porsi latihan yang lebih ringan. Selain itu, mereka juga mengikuti beberapa kejuaraan.

"Saya selalu menegaskan ke tim bahwa jangan mudah terlena dengan apa yang sudah didapat. Maka dari itu, kami harus berusaha lebih ekstra untuk bisa mempertahankannya," tegasnya.

Melihat hasil dari beberapa kompetisi yang telah diikuti, Coach Ilman menilai timnya masih butuh sejumlah sentuhan. "Chemistry bermainnnya masih kurang. Selain itu peran bigman juga masih belum terlihat,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia akan memberikan latihan khsus kepada para bigman. Ia berupaya untuk mengoptimalkan kekuatan bigman karena timnya diberkahi banyak small forward berkualitas.

"Saya hanya ingin mereka bisa mempertahankan apa yang sudah diraih musim lalu. Jika diberi kesempatan untuk melangkah lebih jauh, kami akan sangat bersyukur," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY