ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebagai anak basket, nggak menutup kemungkinan kamu akan memiliki followers yang banyak sesuai berlaga di Honda DBL. Bahkan, satu akun yang kontennya pernah dibuatkan konten oleh akun Instagram DBL bisa meningkatkan jumlah engagement dan followers dengan instan! Nah, kalau sudah di fase ini, kamu wajib buat menjaga image agar followers-mu bisa semakin banyak! Gimana sih caranya? 

 

1. Share Penghargaan yang Pernah Kamu Dapat

Media sosial punya dampak yang besar kepada seseorang. Bisa positif dan tentunya bisa negatif. Salah satu cara untuk bisa mengispirasi para followers adalah dengan cara menunjukkan sebuah penghargaan yang sudah atau sedang kamu terima.

Bukan, ini bukan sombong kok. Menunjukkan hasil kerja keras dapat membiayai hasil adalah bukti konkrit yang bisa membuat followers-mu terinspirasi. Jadi, jangan malu untuk share prestasimu ya!

 

2. Perhatikan Waktu Posting

Sebagai role model, ketika kamu melakukan suatu hal maka followers bisa menganalisa dengan sangat detil. Terus, apa hubungannya dengan waktu posting?

Waktu posting menandakan bahwa kamu sedang aktif bermedia sosial. Penempatan waktu posting akan berdampak pada mindset followers kamu loh.

Contohnya, ketika kamu membuat sebuah Instagram stories atau ngonten di feed di jam efektif sekolah. Meski kelihatan simpel, followers-mu bisa menganggap bahwa kamu tidak serius saat sekolah. Padahal sebenarnya, memang lagi jam kosong. Simpel tapi ngefek kan ke image kamu?

 

3. Jangan Segan untuk Repost Stories

Dulu orang melabeli sifat dari penampilan. Sekarang, orang akan melabeli sifat dari media sosialnya. Keep in touch baik dengan teman maupun followers itu juga penting. Bahkan, kamu bisa dilabeli sombong hanya karena masalah sepele di sosial media loh.

Sebagai contoh nih, bayangkan bagaimana senangnya kamu ketika konten stories-mu di repost Kyrie Iriving? Meski hanya sekedar repost, hal ini membuat followers senang banget loh!

Hal ini juga terjadi pada followers-mu yang mungkin dia perlu effort lebih membuat sebuah konten stories. Jadi, jangan segan untuk repost, comment, maupun like konten dari followers-mu ya!

 

4. Picky Dalam Membuat Konten

Semakin banyak followers maka semakin banyak pula yang memperhatikan kamu di sosial media. Sehingga kamu harus bisa membuat framing yang bagus tentang dirimu di sosial media. Terutama dalam membuat konten.

Hindari membuat konten yang menimbulkan kontroversi seperti Sara, gestur dan mimic yang meremehkan, hingga bercanda yang keterlaluan. Semakin bagus framing yang ada di media sosialmu, nggak menutup kemungkinan kamu bisa di-endorse akun bisnis olahraga loh. Lumayan kan?(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY