ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kreativitas suporter seri Jawa Barat tak kalah menarik dari daerah lain. Bahkan ada beberapa tim suporter yang rela menempuh jarak puluhan kilometer demi mendukung tim kesayangannya berlaga. Kali ini, DBL.id akan merangkum beberapa aksi totalitas suporter di seri Jawa Barat. Ada sekolahmu nggak?

 

1. SMAN 1 Sindang

Pada babak quarter final Honda DBL West Java Championship Series 2019, dukungan yang diberikan Burhan Army benar-benar total. Datang dengan membawa maskot burung hantu. Mereka rela menempuh jarak lebih kurang 80 km dari sekolah mereka demi mendukung tim basket SMAN 1 Sindang berlaga

Burhan Army juga tak kenal lelah dalam memberikan dukungan. Mereka dengan lantang meneriakkan chant dan melakukan koreo yang keren. Tak hanya itu, beberapa kali guru SMAN 1 Sindang terlihat bernyanyi bersama Burhan Army.

 

2. SMAN 1 Bogor X SMAN 2 Bogor

Di balik laga penuh gengsi, derbi antara tim Putri SMAN 1 Bogor vs SMAN 2 Bogor, tersisa momen menarik. Apalagi jika bukan disajikan oleh para suporter kedua tim. Mereka saling beradu kreativitas. Sama-sama mengusung tema HUT RI.

Kedua tim suporter juga terus menyanyikan yel-yel mereka. Meski saling balas chants, ada satu kesamaan dari kedua kubu suporter yang memadati laga terakhir hari keempat Honda DBL West Java Series 2019 - West Region hari ini. Keduanya sama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya saat berjalannya laga.

 

3. SMAN 1 Cikampek

Kedatangan Saci --julukan suporter SMAN 1 Cikampek-- ke GOR Pajajaran termasuk militan. Mereka tak malas sedikitpun away ke Bandung. Meskipun harus menempuh perjalanan darat dari Cikampek ke GOR Pajajaran. Di atas tribun Saci juga all out. Mereka terus bernyanyi lantang, mendukung tim kebanggaannya.

Di kompetisi Honda DBL, Saci memang termasuk suporter dengan banyak prestasi. Mereka pernah dua tahun berturut-turut meraih gelar best supporter dan best coordinator supporter untuk Honda DBL West Java Series-North Region. 

 

4. SMAN 1 Indramayu

Tak mau kalah dengan tim lain, Sayu Bois, suporter SMAN 1 Indramayu, tampil begitu epik. Lebih dari 200 orang dibawa untuk memenuhi GOR Bima Cirebon. Suara mereka mampu menyaingi membuat seisi GOR bergemuruh.

Mengenakan kaos hitam bertuliskan Sayu Bois Wonderful, mereka tak henti meneriakkan balasan chant. Loyalitas anak-anak SMAN 1 Indramayu itu patut diapresiasi. Animo para suporter pun ditunjukan dengan bentangan spanduk yang menghiasi dinding tribun. 

Bahkan mereka rela patungan untuk menyewa dua bus agar bisa membantu tim kesayangan dari tribun penonton. Dukungan itu demi membangkitkan semangat para pemain. 

 

5. SMAN 1 Ciledug

Semangat suporter tim SMAN 1 Ciledug patut diacungi jempol. Kendati tim kebanggaan mereka gagal meraih kemenangan di ajang Honda DBL Indonesia West Java Series 2019 - East Region. Mereka tetap semangat melantunkan chant dan melakukan koreo. 

Pendukung berjuluk Truppe 151 itu terus membakar semangat para pemain dari awal hingga akhir laga. Mengenakan kaos hitam bertuliskan Truppe 151. Suara nyaring mereka bergemuruh hingga seluruh arena GOR Bima. Ditambah spanduk besar berlogo Ayam Jago yang terbentang di tribun. 

 

6. SMAN 1 Gegesik 

Brigade Semangges. Itulah julukan pasukan pendukung SMAN 1 Gegesik. Mereka bukan sekedar bernyanyi, tapi juga menampilkan koreo 3D yang apik. Di atas tribun mereka membentangkan korea yang menggambarkan logo kebanggaan mereka, Topeng Kelana Gegesik.

Tak hanya itu, lantunan sholawat hingga lagu "Ya Lal Wathon" pun dikumandangkan untuk terus mendukung tim berjuluk Nasa72. Hingga akhir jalannya laga, dentuman bass drum bercampur teriakan dukungan terus bergemuruh di seluruh penjuru arena.

 

7. SMAN 2 Cirebon

Keberhasilan tim SMAN 2 Cirebon meraih kemenangan ditiap laga, tidak bisa dipisahkan dari peran Brigade Dua Noberic. Mereka sudah jauh-jauh hari menyiapkan dukungan demi sekolah kebanggaannya bisa lolos ke fantastic four

Usai jam sekolah, Brigade Dua Noberic langsung berkumpul di halaman GOR Bima Cirebon. Jarak dan waktu tak membuat semangat mereka surut untuk mendampingi skuad SMAN 2 Cirebon.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY