ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selain Lima Rookie Cowok yang tampil gemilang di seri Surabaya musim lalu, ada juga lima rookie cewek yang tampil memukau di Honda DBL East Java Series 2019-Noth Region. Bahkan, tiga di antaranya berasal dari satu sekolah loh! Siapa saja mereka? 

 

Erlina Christiana – SMA Gloria 1 Surabaya

SMA Gloria 1 Surabaya memang sedang bagus-bagusnya. Bagaimana tidak, empat dari 12 anggota timnya merupakan kelas X. Salah satunya adalag si kembar Erlina-Erlita Christiana. Nana, sapaan akrab Erlina, bermain gemilang musim lalu.

Erlina mengoleksi 49 poin, 39 rebound, 12 assist, 6 steal, dan 6 blok sepanjang musim 2019. Semuanya diperoleh dari enam laga hinggga partai final. Forward yang satu ini juga punya tubuh yang tinggi. Sehingga sulit untuk dibendung.

Erlita Christiana – SMA Gloria 1 Surabaya

Anggota skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 yang satu ini juga tak kalah tajam dibandingkan kakak kembarnya, Erlina Christiana. Pemain berusia 16 tahun ini dikenal memiliki ball handling yang sangat bagus. Bahkan, sulit dibendung ketika membawa bola.

Di sepanjang delapan laga yang ia lalui bersama Gloria 1, Tata mengoleksi 53 poin dengan rata-rata waktu bermain sepanjang 22 menit. Torehan ini juga makin lengkap dengan 30 rebound, 34 assist, dan 26 steal.

Ivana Ardela – SMA Gloria 1 Surabaya

Meski masih belia, bukan berarti Ivana bisa diremehkan. Center dengan tinggi 174 cm ini mengoleksi 74 total rebound. Hal ini membuktikan betapa tangguhnya Ivana di bawah ring.

Tak hanya itu, Ivana juga mengoleksi 69 poin, 15 assist, 8 blok, dan 14 steal dari delapan laga. Ia juga terpilih menjadi top 24 campers di Honda DBL Camp 2019.

Jeannete Hoo – SMA IPH East Surabaya

SMA IPH East Surabaya memang belum bisa mencapai final pada musim lalu. Namun, peran Jeanette Hoo ketika di lapangan tentu wajib diperhitungkan pada tahun ini.

Dalam empat laga yang diarungi bersam Lions, Jeannete mengoleksi 36 poin, 18 rebound, 5 assist dan 9 steal. Tak hanya itu, ia juga memiliki jam terbang yang tinggi di lapangan. Rata-rata, ia bermain sepanjang 34 menit di setiap pertandingannya!

Evelyn Fiyo – SMA Nation Star Academy Surabaya

Evelyn Fiyo menjadi rookie paling menonjol di musim 2019. Perannya yang krusial di lapangan membuat Fiyo memiliki rata-rata waktu bermain sebanyak 31 menit. Bahkan, di partai final, Fiyo bermain 40 menit penuh!

Dari delapan laga yang ia lalui, Fiyo mengoleksi total 152 poin. Lengkap dengan 39 total rebound, 20 assist, dan 25 steal. Ia juga menjadi salah satu skuad Honda DBL Indonesia All-Star di musim pertamanya bermain di Honda DBL.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY