ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Finalis Honda DBL Riau Series 2019, SMAN 1 Rengat makin semangat dalam menjalani latihan musim ini. Bahkan, pandemi Coronavirus seolah bukan menjadi pengahalang bagi mereka dalam memperkuat pondasi tim. Hal inilah yang diutarakan oleh pelatih mereka, coach Rio Veri Wibowo.

“Tahun ini hampir 50 persen skuad musim lalu masih bermain. Anak-anak juga sangat semangat. Saya optimis kita bisa kembali ke final,” ujar coach Rio.

Ada beberapa drill yang sudah dilakukan SMAN 1 Rengat baik sebelum pandemi maupun saat sekarang. Di antaranya ada ball handling, dribbling statis dan bergerak, shooting, hinggga footwork. Aspek-aspek fundamental ini akan terus diasah oleh coach Rio agar anak-anaknya makin matang.

Sedangkan untuk latihan pattern saat sebelum pandemi, ia memberikan beberapa simulasi offense dan defense. Tujuannya, agar anak-anaknya semakin terbiasa mencari solusi ketika pattern tersebut kurang berjalan maksimal di lapangan.

Fastbreak dan motion kemarin menjadi latihan utama yang sering saya berikan ke anak-anak. Sehingga, mereka bisa semakin terasah read and react-nya,” tambah coach Rio.

Terbukti, hasil latihan yang mereka lakukan sudah berbuah positif. Mereka berhasil menjuarai kompetisi lokal tahunan yang kerap dilakukan di daerahnya.

Coach Rio pun berharap agar semua yang ia berikan dan hasil positif yang pernah diraih bisa diaplikasikan dengan baik di Honda DBL 2020 mendatang. Apalagi, bisa dipastikan persaingan menuju gelar juara akan semakin sengit.

“Yang paling penting bagi saya adalah semoga semua program latihan yang sudah diberikan bisa dilakukan dengan maksimal. Sehingga, mereka akan semakin siap untuk musim 2020,” tutupnya.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)