ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket SMA IPEKA Sunter, Jakarta sukses memperoleh prestasi memuaskan musim lalu. Tim putra mereka berhasil melangkah ke babak semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - North Region.

Akan tetapi, Herbert Wijaya sebagai pelatih menilai timnya masih harus banyak berlatih. Ia merasa masih perlu meningkatkan performa timnya dengan agility yang baik.

"Latihan yang saya berikan kebanyakan soal fisik. Supaya para pemain bisa kuat saat berhadapan dengan lawan dengan postur yang beragam," katanya.

Selain melakukan evaluasi dan menambah porsi latihan, coach Herbert juga mengajak timnya untuk mengikuti beberapa turneman lokal. Hal itu untuk menambah jam terbang tim dalam menghadapi situasi pertandingan.

Mengenai regenerasi tim, ia mengaku tak merasa kesulitan. Sebab peminat basket di sekolahnya cukup banyak. Sehingga pelatih bisa melakukan seleksi pemain dengan mudah.

"Tim kami sudah dipersiapkan dari awal tahun kemarin. Kami bersyukur komposisi pemainnya merata, dari posisi 1 sampai posisi 5, kami punya banyak opsi," ujarnya.

Dengan tim yang lebih siap, dan komposisi yang baik, membuat coach Herbert berani memasang target tinggi tahun ini. Ia ingin timnya bisa berlaga sebagai finalis musim ini.

"Jika musim lalu sudah semifinal harusnya musim ini bisa final. Apalagi tahun ini membawa tim dengan chemistry yang sudah terbangun sejak lama,” tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)