ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan tim basket SMA Advent 1 Jakarta musim lalu tak terlalu memuaskan. Mereka harus mengalami kekalahan dari SMA Kanisius Jakarta di game pertamanya. Hasil ini membuat mereka tak bisa melanjutkan langkah ke babak selanjutnya.

Pelatih Michael Christian mengakui bahwa lawan yang dihadapi timnya musim lalu memang tangguh. Oleh sebab itu, ia melakukan serangkaian pembenahan di tim SMA Advent 1 Jakarta menyambut musim ini.

Coach Michael mengatakan, ia mencoba meningkatkan skill individu, teamwork, pattern, dan mental pemain. Selain itu, mereka juga menggelar sejumlah uji tanding melawan sekolah-sekolah lain di Jakarta,

"Dari hasil uji tanding ini saya gunakan untuk terus mengoreksi apa yang perlu ditingkatkan di tim saya tahun ini," katanya.

Tantangan lain untuk coach Michael adalah regenerasi pemain. Baginya, para pelatih dituntut untuk cermat memanfaatkan setiap kemampuan pemain yang ada.

Tahun ini mereka memiliki banyak pemain forward yang bisa shoot atau finishing yang bagus. Akan tetapi, dirinya masih membutuhkan pemain yang bisa dijadikan playmaker dan bigman.

"Maka dari itu saya harus bisa memanfaatkan kira-kira siapa di antara pemain forward ini yang bisa membawa bola, atau cermat dalam defense,” ungkap coach Michael.

Coach Michael hanya berharap timnya meraih prestasi lebih baik di Honda DBL DKI Jakarta Series - North Region musim ini. "Saya mengerti para peserta DBL setiap tahunnya meningkat dalam segi skill. Maka dari itu, kami juga harus menyesuaikan hal tersebut. Jangan sampai tertinggal," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY