ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kegagalan tim putra SMA 1 BPK Penabur Bandung melangkah ke championship series membuat seluruh punggawa kecewa. Termasuk sang pelatih, Hendrikus Andy A.

Melihat performa tim besutannya yang anti klimaks, ia coba memberikan beberapa catatan evaluasi untuk musim ini. Mulai dari skill individu hingga kepercayaan diri. "Jadi saya mencoba dan memperbanyak uji tanding agar dapat diaplikasikan pada situasi pertandingan," kata coach Hendrikus.

Menuju bergulirnya Honda DBL seri Bandung 2020, coach Hendrikus ingin membentuk timnya agar mempunyai permainan cepat dan efisien. Beberapa program latihan pun sudah ia persiapkan demi mewujudkan keinginannya itu.

"Tidak terlalu intens. Saya hanya tekankan pada basic dan pattern saja. Sebab tahun ini kami kehilangan lima pemain. Jadi harus menata lagi agar bisa solid," lanjutnya. 

Dengan kondisi tim yang masih sedikit melakukan perombakan, coach Hendrikus tak ingin memasang target tinggi. "Tahun ini saya tidak masang target tinggi. Yang penting bisa mengulang fantastic four seperti musim lalu juga sudah bersyukur," tutup pelatih 38 tahun itu.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY