ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pandemi coronavirus tidak menghalangi program latihan SMAN 4 Bandar Lampung. Mereka tetap mempersiapkan diri menuju Honda DBL 2020. Bahkan mereka terus melakukan latihan untuk mengasah kemampuan tim.

Pelatih Rio Sutadeni mengatakan bahwa program latihan tetap dilakukan di lapangan. Bedanya, latihan dibagi dalam beberapa sesi. "Satu sesinya ada dua pemain. Sisanya latihan di rumah. Seperti latihan private sistemnya," jelas coach Rio.

Ia bercerita, program latihan private ini dilakukan selama satu jam penuh di setiap sesinya. Yang terbagi dalam sesi latihan pagi dan sesi latihan sore. Ada beberapa aspek yang terus dikembangkan. Mulai dari akurasi, keseimbangan, daya tahan dan kekuatan dengan baik menggunakan bola, atau tanpa bola.

Sedangkan bagi yang libur, ia mewajibkan anak asuhnya untuk menjaga kebugaran di rumah. Salah satunya dengan latihan penguatan otot seperti squat, squat jump, split squat jump, sit-up, side-to-side jump, dan front-to-back jump.

“Mungkin karena mereka jenuh di rumah, jadi ketika latihan jadi semangat sekali. Dan saya bersyukur karena metode ini menghasilkan progres yang positif di kemampuan anak-anak,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, menjelan Honda DBL nanti, coach Rio akan melakukan training camp di sekolah. Selain untuk mempertajam kemampuan anak asuhnya, ia ingin agar chemistry timnya semakin baik.

“Secara teknik saya berharap berkembang satu hingga tiga level dari sebelumnya. Lalu mereka juga bisa mengenal kelebihan dan kekurangan serta kekuatan tim mereka sejauh mana,” tutur coach Eko.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY