ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari Rabu (16/4) lalu, dua koordinator Gelora Genta (suporter SMA Santa Ursula) membeberkan rahasia kekompakkan dan kreativitas mereka melalui live Instagram @dbl_jakarta. Awalnya, Rachel Pramana dan Deandhra Anetta mengaku bingung. Sebab, ini tahun pertama SMA Santa Ursula ikut di Honda DBL DKI Jakarta.

“Asli, kita bingung banget, ini harus ngapain, semangat ngedukung tapi panik sendiri, bingung sendiri mau ngapain,” papar cewek yang akrab disapa Achel itu. Rachel sendiri merupakan koordinator utama Gelora Genta. Sementara Anet adalah koordinator tiket suporter Sanur.

Akhirnya, keduanya bersama cewek-cewek Genta lainnya coba membuat proposal resmi yang ditujukan ke sekolah buat dukung tim basket kesayangannya bertanding. “Ini guys, kita buat proposal, isinya pengajuan untuk buat bendera, bikin chants, dan lain-lain yang berkaitan sama suporter deh pokoknya,” cetus Rachel.

Dari situ, mereka bergerak cepat. Nggak mau kalah siap dengan tim basket. Gelora Genta mencari vendor kain buat bikin bendera mereka. “Inget nggak sih net, kita sampai dapat diskon, ini makasih banget buat anak-anak Laskar Gonz loh, jadi murah deh bikin benderanya nih hahaha,” lanjut siswi kelas XII itu saat live.

Selain itu, mereka juga menceritakan saat membuat gambar untuk dibentangkan di GOR Soemantri. Mereka kompak bekerja sama hingga larut malam demi mempersiapkan semuanya. “Kita cuma punya waktu 3 hari, Jumat sampai Minggu. Senin tim kita udah main. Itu udah sampe malam banget di sekolah, eh belum jadi juga akhirnya rame-rame ke rumah Achel ngerapihin semua itu,” kenang Anet.

Bukan hanya itu, Anet yang bertanggung jawab atas tiket juga nggak kalah hectic. Dia datang ke kelas-kelas biar tribun GOR selalu rame anak-anak Sanur. “Semua kelas, dari kelas X sampai XII kita datengin, biar mereka pada beli ramein GOR dukung tim basket pokoknya deh,” cuap Anet.

Tapi, semua itu terbalas dengan torehan hasil positif. Gelora Genta berhasil menyabet juara pertama best supporter award Honda DBL DKI Jakarta Series 2019. Selain itu, mereka juga dapat teman banyak dari sekolah lain. “Aku kenalan sama banyak orang, suporter SMAK 5, terus Kanisius, sama bro gue nih dari mas Rio dari SMAN 1 hehehe,” pungkas Rachel. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY