ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tekad MAN 2 Bandung untuk tampil lebih optimal di musim 2020 bukan sekadar wacana. Berbagai program latihan sudah dilakukan oleh tim besutan Syaeful Anwar untuk mengarungi musim baru.

"Musim lalu adalah pertama kalinya kami ikut  Honda DBL, dan hasilnya sudah lumayan. Anak-anak masih kurang jam terbang. Juga perihal mental bertanding. Jadi kami mau membenahi itu semua," ujar coach Syaeful.

Gangguan pandemi covid-19 bukanlah halangan bagi para pemain MAN 2 Bandung untuk tetap berlatih. Coach Syaeful menjelaskan, anak asuhnya diwajibkan untuk terus latihan selama #dirumahaja. Salah satunya dengan workout untuk peningkatan stamina dan fisik. 

"Karena untuk latihan tim secara rutin belum memungkinkan, jadi anak-anak tetap berlatih selama di rumah. Sekarang kami sedang meningkatkan stamina dan fisik. Intinya supaya nggak terlalu banyak pekerjaan rumah ketika kondisi sudah normal," lanjutnya.

Ia selalu mengontrol workout tiap pemainnya. Menggunakan apikasi Zoom, coach Syaeful juga memberikan program dan evaluasi dari workout para pemainnya. Ia menyebutkan bahwa ada empat penilaian yang harus dilalui tim besutannya.

"Ketika mereka sudah selesai workout dan mengirim ke saya. Selanjutnya adalah sesi penilaian. Ada empat poin yang jadi pertimbangan, yakni keaktifan mereka dalam latihan, kesesuaian dengan program, ketepatan waktu, dan program itu dilakukan secara kontinyu atau tidak,” tutur pelatih 34 tahun itu.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY