ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Meski ditemukan 8000 tahun lalu, sereal masih menjadi salah satu menu favorit orang-orang di seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Apalagi, di era sekarang, sereal berbahan dasar gandum dan jagung sangat mudah dikombinasikan dengan menu makanan lainnya.

Nah, buat para student atlet, ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapat dengan dengan mengkonsumsi sereal loh. Salah satunya sebagai menu sarapan.

Bahkan sangat dianjurkan untuk para student athlete menurut the youth academy. Selain mudah dikombinasikan dengan menu lain, sereal juga punya kabohidrat dan serat yang tinggi.

Karbohidrat kompleks yang terkandung dari gandum menjadi salah satu bensin yang baik dan mudah diserap oleh tubuh. Selain itu. kandungan serat yang ada di dalamnya membuat kamu merasa kenyang lebih lama karena lebih lama dicerna.

Nah, paduan susu dan sereal juga bisa kamu jadiin menu makanan setelah work out. Bahkan, menurut Journal of the International Society of Sports Nutrition, sereal dan susu nggak kalah dibandingkan dengan sports drink.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Lynne Kammer, ahli fisiologi dari The University of Texas,  Austin susu dan sereal juga sangat baik dikonsumsi sebagai after work out snack. Hal ini dikarenakan kandungan glycogen yang ada di dalamnya membantu otot beregenerasi setelah melakukan latihan.

Kerennya lagi, sereal juga bisa menghindarkan kamu dari resiko kematian akibat serangan jantung. Hal ini dikarenakan gandum utuh yang ada di dalamnya mampu mengurangi tekanan darah dan kolesterol. Hal ini disebabkan oleh kandungan serat yang ada di dalamnya.

Meski begitu, bukan berarti kamu bisa terus-terusan mengkonsumsi sereal ya. Kamu tetap harus memperhatikan saran penyajian yang ada di dalam box-nya. Disarankan untuk mengkonsumsi 30 gram sereal dengan satu gelas susu.

Pasalnya, jika melebihi batas sajian per hari tanpa diimbangi aktivitas, yang ada justru akan menimbun energi yang berlebih di tubuh. Dampaknya, energi yang berlebih ini akan ditransformasikan menjadi lemak.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY