ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nggak hanya drill dan repetisi, menu makanan juga akan sangat berdampak buat performamu ketika melakukan workout. Beberapa di antaranya bahkan sangat dianjurkan peneliti karena akan membuat latihan dan penguatan otot kamu semakin optimal. Apa aja sih?

1. Pisang

Meski terlihat simpel, buah yang satu ini memang sangat dianjurkan peneliti untuk dikonsumsi. Baik sebelum, saat, hingga sesudah olahraga. Kandungan potasium dan kalium di dalamnya bakal membuat ototmu bugar. Apalagi jika kamu intens melakukan latihan.

Studi dari David C. Nieman tentang pisang menunjukkan bahwa buah ini bisa membantu metabolisme tubuh dengan baik. Hasil ini didapatkan dari penelitian yang melibatkan 14 cyclist dengan rentang umur 18-45 tahun tentang konsumsi pisang sebelum berolahraga. Mereka diuji dengan memakan pisang sebelum melakukan aktivtas bersepeda sejauh 75 KM.

2. Roti dan Telur

Sandwich bisa menjadi opsi kamu jika pengin makanan yang gurih dan penuh energi. Kandungan karbohidrat dari roti dan protein dari telur tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai bahan bakar sebelum beraktivitas.

3. Nasi/Pasta dan Ayam

Makan berat juga boleh dilakukan sebelum kamu melakukan workout kok. Dengan catatan, mengkonsumsinya maksimal dua jam sebelum beraktivitas. Bukan Makan besar dengan menu nasi atau pasta yang dikombinasikan dengan ayam, membutuhkan waktu cukup lama untuk dicerna dalam tubuh.

Meski begitum, kandungan protein yang ada di dalam ayam serta karbohidrat akan membuat kamu semakin eksplosif ketika di lapangan. Jangan lupa imbangi dengan sayur agar ada seratnya ya!

4. Smoothies

Jordan Mazur, R.D., koordinator nutrisi dan tim diet dari tim American Football San Francisco 49ers menjelaskan, smoothies adalah paket lengkap para atletnya sebelum berlatih. Kandungan gula yang ada di dalam buah sangat mudah dicerna oleh tubuh.

Salah satu yang ia anjurkan adalah Banana Oatmeal Shake. Ada beberapa bahan yang ada didalam minuman ini. Di antaranya adalah oats, flax seeds, whey protein, susu almond, pisang, serta selai kacang. Dijamin, kamu bakal on fire saat di lapangan.

 

5. Peanut Butter Jelly Sandwich

Selain smoothies, peanut butter jelly sandwich menjadi opsi lain dari Jordan Mazur sebelum kamu berolahraga. Isinya pun sangat mudah dicari. Roti gandum, peanut butter, dan selai buah.

Meski simpel, dalam satu porsi makanan ini terkandung protein, serat, dan karbohidrat yang sangat memadai untuk berolahraga. Hasilnya, performamu akan semakin menungkat.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY