ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Technical Meeting UBS Gold Dance Competition East Java Series 2019
Disney Princess Jadi Tema Utama, SMA Ciputra Surabaya Siapkan Mulan
Dbl Indonesia - 07 July 2019
Dua anggota tim dance SMA Ciputra Christy Ariela (kanan) dan Mendy Edelaine.

DBL Indonesia mulai memanaskan mesin menjelang perhelatan Honda DBL 2019. Sabtu (6/7), DBL Indonesia menggelar tiga acara sekaligus yang berkaitan dengan kompetisi. Pertama, Teacher Gathering yang diselenggarakan bersama produsen bola terkemuka, Proteam. Setelah itu, DBL Indonesia menggelar technical meeting (TM) untuk kompetisi basket dan dance competition.

Tahun ini perhelatan UBS Gold Dance Competition diikuti 136 tim. Mereka berasal dari 104 sekolah. Dalam TM yang berlangsung di Ballroom SSCC Pakuwon Mall itu panitia menjelaskan sejumlah hal. Mulai dari regulasi baru sampai tema utama kompetisi dance pelajar terbesar di Indonesia tersebut.

Tahun ini tema utama UBS Gold Dance Competition adalah Disney Princess. "Nah, kalian bisa mengusung berbagai konsep dari tema itu. Mulai dari yang elegan seperti Cinderella dan Snow White. Atau karakter yang kuat seperti Mulan dan Merida,” ujar Afiza Rachma Safitri, staff event DBL Indonesia.

Ternyata beberapa sekolah sudah jauh hari menyiapkan penampilan sesuai konsep tersebut. Salah satunya adalah SMA Ciputra Surabaya. Christy Ariela, anggota tim dance SMA Ciputra menuturkan, persiapan timnya sudah sejak empat bulan lalu. 

Selama empat bulan tersebut, Christy dan teman-temannya menyiapkan berbagai kebutuhan tim. Mulai mencari anggota, menyiapkan konsep koreo, hingga melakukan mixing lagu.

Pada penampilannya nanti, SMA Ciputra Surabaya akan membawa karakter Mulan ke DBL Arena. “Kita pengen menunjukkan bahwa Disney Princess nggak melulu yang elegan. Ada juga yang kuat dan powerful seperti Mulan,” ujar Ariela.()

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)