ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Kupang dikenal akan kemampuan fisiknya yang luar biasa. Bahkan, salah satu alumni mereka, Faldo Payon berhasil memecahkan rekor beep test Honda DBL Camp pada tahun 2018, dengan raihan 139 lap.

"Setiap bulan saya selalu lakukan beep test dengan target berbeda di masing-masing anak. Tujuannya untuk mengukur kemampuan fisik. Nah, jika kurang dari nilai yang diharapkan, mereka saya beri pekerjaan rumah berubah latihan tambahan,” kata coach Putra Lord.

Dengan komposisi rookie yang melimpah musim ini membuat coach Putra mengutamakan pengembangan fundamental. Tujuannya agar anak asuhnya semakin tajam. Beragam drill penguatan skill seperti dribble, passing, dan shooting menjadi menu harian timnya.

Hal ini berbuah manis. Kini anak-anaknya lebih berani ketika di lapangan. Kepercayaan diri inilah yang membuat kemampuan mereka bisa optimal. Terlebih ketika sedang one-on-one.

"Saya harapkan anak-anak bisa lebih percaya diri. Sehingga tidak takut ketika berada di lapangan. Dan progres ini perlahan semakin terlihat," tutur coach Putra.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY