ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim SMAN 1 Narmada tak membuang kesempatan untuk memperbaiki tim menuju musim baru Honda DBL West Nusa Tenggara Series. Tak tanggung-tanggung, coach Hilman Azizi rutin menggelar latihan hingga lima kali dalam seminggu.

"Ada beberapa poin yang harus ditingkatkan selama latihan. Mulai dari fundamental hingga fisik. Lalu yang paling utama, kami terus membenahi sistem pertahanan tim," jelas coach Hilman.

Dalam latihan fundamental, ia fokus ke empat aspek, yaitu dribble, passing, shooting, dan finishing. Lalu, untuk fisik, kecepatan dan kelincahan menjadi poin yang terus ditingkatkan.

Tak hanya itu saja, coach Hilman juga punya program laithan spesial, yaitu berlatih di pantai. Ia menggelar sejenis mini camp dengan sistem kompetisi untuk mengasah mental bersaing pasukannya.

Selain berlatih, ia juga mempererat chemistry dengan makan siang siang bersama, bergurau, bahkan hingga bernyanyi bareng. Hal inilah yang membuat anak asuhnya semakin rekat dan padu.

"Dari program latihan ini ada beberapa hal seperti layup,kecepatan,balance, dan fisik grafiknya terus meningkat. Saya bangga dengan progres tersebut," ujarnya.

Selain kemampuan basket yang meningkat, anak-anaknya bisa menjadi tim yang semakin solid. Bahkan bisa menjadi saudara meski sudah lulus SMA. Karakter peduli inilah yang dharapkan ada di dalam para pemainnya.

"Contohnya seperti para alumni. Meski punya kesibukan masing-masing, mereka masih menyempatkan diri untuk hadir dan berbagi ilmu kepada adik-adiknya. Tradisi inilah yang saya harap tidak terputus," harap coach Hilman.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY