ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Nyoman Agus Trimandala menyebut tim SMAN 3 Denpasar sedang melakukan perbaikan berdasarkan hasil evaluasi musim 2019. Bukan tanpa alasan, ia ingin membuat timnya lebih siap untuk menghadapi Honda DBL 2020 mendatang.

"Kalau dari evaluasi, kemampuan individu anak-anak masih kurang. Makanya pada jeda musim kita genjot latihan. Terutama di penguatan fisiknya," ujar coach Agus.

Khusus masalah fisik, coach Agus mempunya program latihan khusus selama sebelum pandemi coronvirus. Di antaranya seperti shuttle run, slide run, cone hops (melompati cone), push up dan sit up. Latihan ini diberikan dengan repetisi yang lebih dibandingkan dengan sebelumnya.

Tak hanya itu, coach Agus juga tetap menyisipkan latihan fundamental untuk mengasah kemampuan anak-anaknya dalam mengolah bola. Ia juga menambahkan porsi khusus untuk latihan finishing dan shooting.

"Progresnya sudah mulai kelihatan. Dari stamina dan kekompakan, semuanya sudah mulai terlihat. Namun, masih belum maksimal karena proses latihannya terganggu pandemi ini," ujarnya.

Coach Agus menambahkan bahwa selama jeda musim ini ia dan timnya, baik putra dan putri, melakukan latih tanding untuk mengukur kemampuan anak asuhnya.

Untuk tim putra, mereka melakukan latih tanding bersama alumni dan tim sekolah lainnya. Sedangkan untuk tim putri, mereka baru melakukan latih tanding bersama tim putranya.

"Saya harap anak-anak bisa menumbuhkan mental yang kuat, disiplin, dan mau bekerja keras," harapnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY