ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nyeker alias tanpa menggunakan alas kaki kerap menjadi opsi saat workout di rumah. Selain nggak ribet, nyeker juga bikin kaki lebih ringan saat workout. Tapi, aman nggak sih?

Kevin McGuinness, DPT, CSCS, physical therapist and trainer menuturkan, tidak dianjurkan melakukan workout dengan melompat dan berlari jika tanpa menggunakan alas kaki. Sebab hal tersebut bisa meningkatkan risiko cedera kaki, terutama di ligament.

“Jika kamu melakukan plyometric atau latihan di luar rumah, akan lebih aman jika menggunakan sepatu,” ujarnya dikutip dari Experiencelife.

Meski begitu, bukan berarti tidak boleh sama sekali kok. Ada beberapa workout yang dianjurkan tanpa menggunakan alas kaki. Seperti deadlifts dan overhead press dengan menggunakan dumbbell. Kenapa latihan seperti itu tak perlu alas kaki? Karena latihan seperti itu bisa meningkatkan kekuatan kaki dan telapakmu. 

Tak hanya Kevin, Aubrey Bailey, doctor of Physical Therapy dari American College of Sports Medicine juga menjelaskan ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh nyeker saat berolaharaga.

Reviewer dari Livestrong ini menganjurkan menggunakan sepatu saat melakukan aktivitas dengan daya tekan ke kaki dan persendian yang tinggi. Salah satunya seperti berlari. Hal ini dikarenakan bisa meningkatkan risiko terkilir hingga peradangan jaringan ikat di bagian bawah kaki.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY