ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ramadan tahun ini mungkin ada sesuatu yang hilang bagi Ainayya Nur Azzahra. Sebab, saban Ramadan, Zahra --begitu ia biasa disapa-- punya kebiasaan seru sekaligus layak jadi contoh. Ia biasa membantu bikin takjil untuk masjid di sekitar rumahnya.

“Sayang banget tahun ini harus puasa pas ada Coronavirus. Padahal aku udah kangen banget bantuin bikin takjil bareng teman-teman di Masjid dekat rumah. Sekalian ngabuburit dan main gitu sama adik-adik kecil,” ujarnya. Aktivitas itu seringkali membawa ingatan Zahra kembali ke masa kecilnya.

Zahra sendiri mengaku menjalankan puasa sejak kelas 4 SD. Bagi Zahra, satu hal tersulit ketika menjalankan puasa adalah bangun dini hari untuk sahur. 

“Aku ini tipe orang yang paling susah bangun pas sahur. Padahal waktu sahur itu penting selain menyimpan energi untuk berpuasa lagi, juga bisa kumpul bareng keluarga,” tuturnya.

Bicara mengenai sahur dan buka puasa, cewek yang masuk dalam skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 itu mengaku tak pernah pilih-milih makanan. Menurutnya, semua makanan yang tersaji untuk sahur maupun buka adalah berkah yang harus disyukuri.

“Kebetulan aku ini orangnya nggak susah makannya. Apa saja makanan yang dibuatkan Ibuku pasti aku makan. Tapi kalau ada yang mau kirimin makanan juga boleh kok nanti kita buka puasa bareng, hehehe,” candanya.

Meskipun merasa sedih karena menjalankan Ramadan di tengah pandemi Covid-19, tapi Zahra tetap berpikir positif. Baginya, di balik kejadian ini pasti ada hikmahnya. 

“Ya mungkin ini adalah waktu untuk kita lebih dekat lagi bersama keluarga. Nggak bisa bukber bareng teman-teman nggak masalah, yang penting kita sama keluarga tetap sehat,” pungkas pemain bertipe shooter ini.

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY