ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 70 Jakarta merayakan kemenangan mereka (source: DBL Indonesia)

Di rumah saja bukan berarti membatasi ruang kreativitas dan produktivitas kita. Buktinya, anak basket SMAN 70 Jakarta melakukan hal unik di tengah pandemi. Mereka aktif membuat konten di Instagram basket mereka @teksab.70. Salah satunya yang membuat perhatian adalah konten olahraga di rumah.

Menurut Keisha Ayu Sudioro salah seorang pemain tim putri SMAN 70, awalnya beberapa alumni meminta anak basket Bulungan (julukan SMAN 70) agar aktif di media sosial. Biar, para alumni bisa melihat kegiatan dari basket Bulungan.

“Ini mulanya karena permintaan para alumni biar kita aktif di media sosial. Mereka pengin tahu kegiatan dan perkembangan tim basket SMAN 70. Jadi basket SMAN 70 bisa dikenal banyak orang,” cetusnya. Akhirnya, biar aktif kembali di media sosial, mereka memutuskan untuk membuat konten olahraga di rumah.

Degan campaign #ExerciseFromHome, Keisha berharap anak basket Bulungan tetap menjaga kondisi fisik selam masa karantina ini. “Jadi kita menyadari, selama di rumah kita nggak bisa latihan bareng di lapangan. Tapi kita masih bisa latihan di rumah masing-masing meski dengan fasilitas seadanya,” ujar cewek berusia 16 tahun itu.

 #ExerciseFromHome SMAN 70 Jakarta

Bersamaan dengan itu, OSIS SMAN 70 juga meminta semua ekstrakurikuler di sekolahnya, membuat konten untuk diunggah ke media sosial. “Pas juga karena kami diminta bikin video kegiatan ekskul selama di rumah,” ungkapnya.

Ia juga berharap dengan adanya ajakan ini, persiapan mereka untuk Honda DBL musim selanjutnya tidak terganggu. “Yang penting pas masa karantina berakhir kondisi tubuh kami tetap terjaga untuk ikut DBL musim depan,” tandasnya.

Keisha juga membeberkan ide dari konten tersebut. Mereka ingin ajakan olahraga ini dikemas secara santai tapi tetap berisi. “Kami coba buat konten ini dengan sekreatif mungkin. Ketua basket kami yang kepikiran pakai konsep ala Naruto, biar pembawaan videonya nggak kaku dan agak lucu sih hehe,” imbuhnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY