ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gabriela Sarah dancer SMA Budhaya 2 sewaktu peform di UBS Gold Dance Competition seri Jaktim (source: DBL Indonesia)

Kegiatan dari Gabriela Sarah rasanya patut ditiru nih sama DBL lovers. Yaps, dancer tim SMA Budhaya 2 St Agustinus itu mengisi waktu selama pandemi coronavirus dengan memasak. Dirinya kerap mencoba berbagai resep masakan. Berawal dari iseng, sekarang ia bisa membantu tantenya berjualan makanan melalui media sosial.

"Pada awalnya aku tiba-tiba ingin masak. Aku coba belajar masak dari tanteku. Kebetulan tanteku pintar masak, dan dia punya online shop makanan di Instagram," ceritanya.

Pertama kali dia mencari resep masakan dari YouTube. Gabriela ingat masakan pertamanya yang ia buat sendiri adalah dessert bowl dan salmon mentai. Percobaan pertamanya berjalan sukses. Ia mendapat acungan jempol dari keluarganya.

"Dessert bowl-nya berisi pudding cokelat dan ada whipped cream. Kalau salmon mentai itu dibungkus dengan nori. Keluargaku yang mencoba pertama kali, dan mereka bilang enak," ungkapnya.

Pujian dari keluarga membuatnya semakin bersemangat untuk masak. Ia mengulik beberap resep makanan dari berbagai sumber. Gabriela mulai menikmati hobi barunya ini. Bahkan, ia ikut membantu tantenya berjualan masakan Italia lewat Instagram.

"Pertama kali cuma bantu jadi admin di online shop-nya. Eh malah sekalian diajari masak oleh tanteku. Aku jadi tahu nih resep masakan Italia," ujarnya.

Meski sudah mulai mempelajari beberapa masakan, ada satu makanan yang ingin dicoba. Dara berusia 16 tahun itu belajar bikin cookies.

"Aku ingin bikin semacam soft cookies. Sepertinya menarik juga kalau bisa dijual lewat Instagram," sebut siswi kelas XI itu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY