ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ihsan Faiz saat membela SMAN 21 Jakarta di Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 (source: DBL Indonesia)

Masih ingat big man dari SMAN 21 Jakarta Ihsan Faiz? Yaps, dua tahun lalu dirinya berhasil membawa tim putra SMAN 21 meraih juara Honda DBL DKI Jakarta Series-East Region. Tahun lalu dirinya tidak lagi membela Dust (julukan SMAN 21) karena telah lulus. Saat ini Faiz sendiri tengah melanjutkan studinya di Universitas Brawijaya jurusan Agroekoteknologi.

Baginya Ramadan tahun ini cukup dinanti oleh Faiz. Sebab, ini tahun pertama dirinya menjadi seorang mahasiswa dan kos di luar kota. Ia ingin merasakan menjalankan ibadah puasa jauh dari rumah. Namun, sayangnya pandemi mengurungkan keinginannya tersebut. Lantaran Faiz telah kembali ke Jakarta sebelum kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara masif dilaksanakan.

“Aku memutuskan buat balik ke Jakarta, pas coronavirus ini mulai merebak di Indonesia,” tungkasnya. 

Dia memilih hal tersebut karena khawatir tidak bisa berlebaran bersama keluarga. Dirinya juga menyayangkan, karena ada beberapa agenda yang terpaksa harus dibatalkan karena pandemi.

“Sebelum balik ke Jakarta, ada beberapa acara basket fakultas dan juga jurusan di sana. Semua batal karena pandemi ini,” ujarnya. Namun, ia mencoba mengambil sisi positif dari kejadian ini. “Jadi bersykurur aja kalau tahun ini masih bisa puasa dan lebaran bareng keluarga,” tandasnya.

Menurut Faiz, Ramadan jadi momen untuk merefleksikan diri sendiri. Belajar dari kesalahan yang pernah dilakukan. “Aku merasa kalau bulan Ramadan rasanya lebih damai. Selain memperbanyak ibadah, Ramadan juga bisa mendorong kita buat terus berbuat baik,” katanya.

Meski kembali menjalankan ibadah puasa bersama keluarga di tahun ini, tetap ada hal yang berbeda karena Ramadan di rumah aja. Biasanya Faiz dan keluarga kerap mencari makan sahur di luar rumah saat Ramadan dengan keadaan normal. “Sedih juga tahun ini, nggak bisa cari makanan sahur keluar bareng keluarga. Ya akhirya ujung-ujungnya di rumah aja nih,” ujarnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY