ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putu Putri Nandini (kiri) saat berlaga pada Honda DBL Bali Series 2019 kemarin. (Foto : DBL Indonesia)

Most valuable player (MVP) Honda Bali Series 2019, Putu Putri Nandini serius mempersiapkan dirinya menuju musim baru. Pemain yang pernah terpilih menjadi skuad elite Honda DBL Indonesia All-Star 2018 ini berlatih keras agar bisa membawa timnya melangkah lebih jauh pada musim ini.

Nandini bermain gemilang musim lalu. Dari tiga laga yang dia lalui bersama SMAN 2 Denpasar, cewek berusia 16 tahun ini mencetak 58 poin, 5 rebounds, 8 assists, dan 7 steals.

Performa gemilangnya juga diakui oleh para pelatih Honda DBL Camp 2019. Menurut mereka, Nandini merupakan pemain gesit yang punya visi bagus di lapangan.

Menuju musim baru, Nandini melakukan beberapa persiapan khusus dan lebih serius dalam meningkatkan kemampuannya. Salah satunya adalah drill shooting yang ia lakukan selama di sekolah.

“Kalau latihan di sekolah, wajib bisa masukin 50 bola. Boleh dari two point area atau three point area. Tujuannya untuk mengasah ketajaman shooting,” ujar Nandini.

Bukan tanpa alasan, pergerakan gesit Nandini memang sangat berbahaya. Beberapa kali, ia bahkan dijaga ketat tiga pemain untuk menutup arah bola yang ia bawa. Tentu shooting bisa menjadi opsi yang bagus untuk menembus pertahanan lawan.

Baca juga: Ini Latihan Ala Putu Putri Nandini yang Bisa Bikin Dribble-mu Lengket

Tak hanya itu, ia juga serius meningkatkan stamina dan endurance. Dengan rajin menjalankan program latihan fisik di gym. Hal itu dia dilakukan juga untuk menyempurnakan body balance.  Beberapa kekurangan itu yang dia rasakan musim 2019 lalu, dan coba diperbaiki musim ini.

“Biar lebih optimal program latihannya, aku hire personal trainer yang juga bisa dan paham bermain basket. Jadi biar (program) yang aku lakuin sesuai dengan yang aku butuhkan,” tutup pemain yang hobi masak tersebut.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY