ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beragam metode latihan olahraga bisa dilakukan para student athlete Honda DBL saat #dirumahaja. Salah satunya adalah dengan bersepeda. Hal inilah yang diutarakan oleh I Gede Nyoman Dharma Putera.

Pemain SMAN 1 Denpasar yang musim ini menginjak kelas XII tersebut bercerita bahwa ia rutin bersepeda untuk melatih otot-otot tubuhnya. Selain itu, bersepeda juga membuatnya tetap fit.

"Biasanya setiap pagi bersepeda aku bisa lebih dari tujuh kilometer. Soalnya tidak berasa sih. Yang penting tidak diam saja di rumah. Harus bergerak," ujar MVP Honda DBL Bali Series 2019 tersebut.

Pemain yang musim lalu mencetak 52 poin dari lima laga ini mengaku tak pernah mengukur jarak ketika bersepeda. Dharma, sapaan akrabnya, lebih menikmati sensasi bersepeda.

Karena saat bersepeda ia bisa mengamati keadaan sekitar. Tentunya tetap dengan menggunakan masker untuk menjaga kesehatannya saat berada di luar rumah.

Bersepeda memiliki banyak dampak positif bagi pebasket. Selain menguatkan otot kaki dan paha, bersepeda dapat meningkatkan gerakan eksplosif tubuh. Juga menjadi latihan kardio yang bagus untuk tubuh.

Tak hanya itu, Dharma juga melakukan latihan fisik lainnya seperti push up, sit up, serta skipping untuk menjaga kebugaran. Hal ini merupakan salah satu metode latihan yang dilakukan berdasarkan anjuran dari pelatihnya, Coach Rustawijaya.

"Kalau latihan di sekolah kan bisa lari hingga 10 kilometer per hari. Kalau di rumah lebih menjaga kebugaran. Nggak boleh hanya diam dan tidak berolahraga," tegasnya Dharma. Ia berharap pandemi ini segera berakhir sehingga bisa kembali berlatih bersama timnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)