ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dinda Amalia membela SMAN 10 Bandar Lampung pada lanjutan Honda DBL Lampung Series 2019 (dok. Pribadi)

Banyak rookie yang tampil bagus di pentas Honda DBL musim lalu. Salah satunya rookie SMAN 10 Bandar Lampung, Dinda Amalia Putri Caropeboka. Pemain berposisi guard itu tampil apik pada perhelatan Honda DBL Lampung Series musim kemarin.

Pemain berusia 15 tahun ini termasuk salah satu mesin poin untuk Sepuluh. Ia mengoleksi 48 poin. Selain itu Dinda juga pandai membaca pergerakan lawan. Hal itu dibuktikan dengan catatan 18 steal dan 14 rebound.

Hanya saja catatan impresif ini belum cukup untuk membawa Sepuluh menjadi kampiun seri Lampung. Mereka takluk di tangan SMAN 1 Natar pada partai final.

"Aku cukup puas dengan hasil itu. Kami bermain solid dan kompak walaupun kami harus finish sebagai runner up. Itu sudah luar biasa buat aku khususnya," katanya.

Baginya menjadi runner up adalah pencapaian yang bagus untuknya. Sebab, itu merupakan hasil jerih payahnya berlatih. "Sebelum Honda DBL, pelatih aku sudah mempersiapkan fisik dan mental kami semua. Kami berlatih setiap hari," tandasnya.

Selain itu, dia kerap melakukan latihan tambahan dan memotivasi diri agar tampil garang dan lebih percaya diri di lapangan. Kerja kerasnya berbuah manis karena dia tampil impresif musim kemarin.

"Aku berharap semoga kami bisa lebih baik lagi pada musim berikutnya. Aku juga mengincar untuk jadi first team dan bisa berangkat ke Amerika Serikat," harapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY