ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jesslyn Angelique (kiri) saat memperkuat skuad UPH College pada Honda DBL Banten Series musim 2019 kemarin. (Source:DBL Indonesia)

Jesslyn Angelique tampil mengesankan pada Honda DBL Banten Series musim lalu. Angie (sapaan akrabnya) bisa keluar menjadi Most Valuable Player (MVP) pada perhelatan liga pelajar terbesar se-Indonesia Seri Banten tersebut.

Tidak itu saja. Dirinya pun tergabung dalam skuad elite Honda DBL Indonesia All-Star 2019 lalu. Ikut belajar dan bertanding di Amerika Serikat. Bahkan, ia dan para student athlete pilihan ini membawa pulang trofi champion turnamen di California, Amerika Serikat, 5th Annual DTermine Your Destiny (National Event).

Sukses bersama UPH College di tingkat pelajar. Kini Angie menargetkan untik bisa berlaga di level yang lebih tinggi. Yaitu tingkat mahasiswa. Universitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang pun jadi tempat berlabuhnya Angie.

Student athlete berusia 17 tahun itu memang sangat ingin mengembangkan karir basketnya. Tanpa ragu ia langsung mematok untuk menorehkan target jadi juara liga mahasiswa bersama UPH. "Itu motivasiku memilih tawaran beasiswa dari UPH," ungkapnya.

Karena itu, setelah mendapat tawaran beasiswa dari UPH, Angie langsung menerima pinangan tersebut.
"Aku SMA di kan UPH College. Jadi emang satu lingkungan sama UPH. Aku udah ada gambaran kalau basket dan kuliah di UPH itu kayak gimana," cetusnya.

Angie sendiri mengambil jurusan Ilmu Komunikasi di UPH. Dirinya juga ingin melanjutkan karir sebagai student athlete di UPH nantinya.

Jelas aku pengin lanjutin basket di level universitas yang emang bisa imbangin antara belajar dan olahraga. Namanya aja student athlete, berati student comes first ya, tuturnya. Baginya, UPH sendiri merupakan tim yang kompeten di basket maupun akademik.

"UPH itu imbang, antara basket dan kuliah. Di UPH sendiri nerapin 5am practice. Secara nggak langsung nunjukin latihan nggak akan ngehalangin waktu kita buat kuliah," paparnya. Selain ambisi yang diemban dari dalam diri, ia juga bersyukur bisa berkulaih dengan beasiswa di UPH.

Hal itu juga membuat ia merasa bisa mengurangi beban orang tua soal bayaran kuliah. "Ada kesempatan buat bisa dapet beasiswa lumayan bisa meringankan orang tua dari biaya kuliah," cetusnya.

Di UPH Tangerang, Jesslyn bakal satu tim lagi bareng rekannya di skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019, Christina Michelle Susanto yang baru lulus dari SMA St. Louis 1 Surabaya. Juga Savira Alifa, alumni SMAN 70 Jakarta yang juga pernah bersama-sama di Honda DBL Camp 2019.(*)

Baca juga:

Setelah Diskusi Panjang, Savira Jatuhkan Pilihan ke UPH Tangerang

Michelle Susanto Ingin Merantau Lanjutkan Pendidikan di UPH Tangerang

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY