ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu skuad putri Honda DBL Indonesia All-Star 2019, Christina Michelle Susanto bercerita bahwa dirinya ingin merantau ke Tangerang untuk melanjutkan kuliahnya. MVP Junior DBL musim 2016 ini ingin berkuliah di Universitas Pelita Harapan (UPH).

“Kalau jurusan, pengen-nya pengelolaan hotel. Denger-denger di sana perhotelannya bagus,” ujar cewek yang akrab di sapa Meme ini. UPH dipilih Meme bukan sekedar karena punya jurusan yang sedang diincarnya, tapi Meme juga ingin kuliah di kampus yang sangat mendukung karir basketnya. Seperti kita tahu selama ini UPH dikenal juga punya program dan pengelolaan UKM basket yang bagus.

Ia juga bercerita bahwa sedang berburu beasiswa dari prestasi basket. Bukan tanpa alasan, ia ingin meringankan beban orang tuanya. Terlebih, banyak alumni Honda DBL Indonesia All-Star yang punya “benefit” jalur prestasi di beberapa kampus terkemuka di Indonesia.

“Dari awal aku emang punya mimpi untuk berkuliah dari basket. Apalagi, kedua orang tuaku juga udah all out banget buat dukung aku di basket. Makanya, aku pengen kasih hadiah beasiswa kuliah untuk keduanya,” tambah Meme.

Selain jurusan perhotelan, Meme juga punya cita-cita lain untuk menekuni ilmu psikologi. "Kalau memang Tuhan mengizinkan, aku pengen banget kuliah di psikologi juga," tutur cewek berusia 17 tahun tersebut.

Merantau ke luar kota untuk menempuh studi bukanlah hal baru di keluarga Meme. Kakaknya lebih dulu merantau ke Jogjakarta untuk mengejar cita-cita dengan berkuliah salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Universitas Gadjah Mada (UGM).(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY